bjb
itcbet

Korps Marinir Hijaukan Pantai Pondok Bali Dengan Mangrove

Danpasmar 1 bekerjasama dengan Perempuan Tani HKTI, Wanadri, Pemkab Subang dan Perhutani gelar penanaman mangrove. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | SUBANG - Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan memiliki 100 ribu kilometer memiliki ancaman erosi dan abrasi yang terjadi akibat dari rusaknya hutan mangrove yang yang di pantai. Apalagi meningginya air di lautan sangat berbahaya bila tidak ditahan oleh keberadaan mangrove. Tak hanya itu, mangrove pun punya dampak besar terhadap biota laut.

Melalui gerakan "Hejokeun Tanam Mangrove, Peduli Masa Depan" TNI AL yang dipimpin langsung oleh Danpasmar 1 bekerjasama dengan Perempuan Tani HKTI, Wanadri, Pemkab Subang dan Perhutani bertekad ingin kembali hijaukan bibir atau garis pantai Pondok Bali.

Baca Juga:

Kapal Nelayan China Ngotot Tangkap Ikan Di Perairan Natuna

Ini Langkah Prabowo Hadapi China Terkait Polemik Natuna



"Penanaman pohon mangrove di wilayah tersebut bertujuan untuk merestorasi rusaknya kawasan pesisir Pantai Pondok Bali yang diakibatkan abrasi," ujar Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr (HAN).

Puluhan personil Korps Marinir melakukan penanaman mangrove di bibir pantai Pondok Bali Desa Mayangan Kec.Legonkulon Kab.Subang. Sabtu (7/9/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Penanaman Magrove Hutan Bakau TNI AL Perempuan Tani HKTI Wanadri Pemkab Subang Perhutani Pantai Pondok Bali Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi