bjb
itcbet

Ratusan Pelajar SMPN 3 Purwakarta Ikuti Kegiatan LDK

Ratusan pelajar SMPN 3 Purwakarta mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan bela negara. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ratusan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 3 Purwakarta datangi Markas Batalyon Armed 9/2/1 Pasopati Kostrad, di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, pada Sabtu (7/9/2019).

Kedatangan sebanyak 350 siswa-siswi SMPN 3 Purwakarta ini mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan bela negara yang diselenggarakan oleh sekolah tersebut bekerja sama dengan Batalyon Armed 9/2/1 Pasopati Kostrad.

Baca Juga:

Danrem 083/Baladhika Jaya: Industri Media Harus Maju dan Berkarakter

Wagub Uu: Gratiskan Iuran Bulanan Wujud Akselerasi Pendidikan Jabar



Terkait para siswa-siswi mengikuti pelatihan dengan semangat dan pantang menyerah dalam mengikuti kegiatan yang diberikan oleh beberapa pelatih dari Prajurit Yonarmed 9/2/1 Pasopati Kostrad.

"Di Era Globalisasi membuat pengaruh kultur budaya dan kebiasaan dari negara lain dapat mempengaruhi pola hidup masyarakat Indonesia. Maka pendidikan pelatihan bela negara dan menanamkan cinta tanah air sangat perlu untuk perkuat karakter bangsa," kata Danyon Armed 9/2/1 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, saat ditemui disela-sela kegiatannya.
Halaman selanjutnya
Tags : Latihan Dasar Kepemimpinan Kegiatan Bela Negara Pendidikan Karakter Pasopati Kostrad SMPN 3 Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pelajar Purwakarta Ikuti LDKS di Yonarmed 9 Pasopati Kostrad

MoU Pemkab dengan Kemenag Purwakarta Adakan Pendidikan DTW

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi