bjb

Mahasiswa Unpas Harus Mempunyai Soft Skill Mumpuni

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan (Unpas) Dr. Atang Hermawan. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan (Unpas) Dr. Atang Hermawan mengatakan beberapa tantangan harus diantisipasi oleh para mahasiswa ke depan dengan mengikuti perkembangan zaman dan menguasai soft skill diberbagai aspek.

Selain itu, sebagai generasi millenial, mahasiswa Unpas diharapkan dapat memahami apa saja yang menjadi realitas abad 21 di era digital.

"Mereka (mahasiswa) diharapkan punya kemapuan yang lebih dalam rangka meningkatkan soft skill itu membutuhkan berbagai macam dimensi dalam berbagai aspek," ujar Atang saat jumpa wartawan di Kampus Universitas Pasundan, Kota Bandung, Sabtu (7/9/2019).

Dalam persaingan global, lanjutnya mahasiwa harus membuka wawasan cakrawala yang luas agar mereka benar-benar siap menjadi generasi bangsa yang unggul Indonesia.

"Saya melihat bahwa dalam konteks milenial ini harus bisa menjadi seorang praktisi, politisi juga seorang milenial," tuturnya.

Baca Juga:

TPDI Meminta Kapolri Bebaskan Mahasiswa Papua

PT KAI Daop 3 Cirebon Bagikan Goodie Bag Pada Hari Pelanggan Nasional

Atang berharap para mahasiswa dan alumni memiliki soft skill dalam menciptakan SDM yang mumpuni untuk Indonesia.

"Saya berharap lulusan kami, mahasiswa kami memiliki soft skill yang mumpuni. Tadi kan kita mendengar bagaimana menciptakan produktifitas, inovasi, responsif terhadap terhadap berbagai perubahan yang ada," jelasnya.

Ia menyebut, di era digital saat ini, yang diperlukan tidak hanya soal kepintaran saja. Akan tetapi, kemampuan skillnya juga akan menjadi pertimbangan, sehingga dapat bersaing.

"Seorang mahasiswa tidak hanya pinter saja tetapi perlu memiliki kemampuan lain agar mereka sukses dikemudian hari," pungkasnya. (Rnu)


Tags : Mahasiswa Unpas Universitas Pasundan Mahasiswa Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Adu Kuat Dukungan Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi