PDIP Kembali Tunjuk Ineu Jadi Ketua DPRD Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan Ono Surono menunjuk kembali Ineu Purwadewi Sundari sebagai Ketua DPRD Jabar periode 2019-2024. Partai berlambang banteng itu meminta Ineu lebih kritis menyuarakan aspirasi masyarakat dan mengkritisi pemerintah.

“Mekanisme penunjukan pimpinan DPRD di internal partai ditetapkan oleh pengurus DPP. Saat ini, para anggota DPRD Jabar sedang menyusun alat kelengkapan dewan (AKD). Pada periode sebelumnya, Ineu sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Jabar,” menurut Ono Surono yang menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar.

Baca Juga:  Iwan Bule Resmi Jadi Anggota Partai Gerindra, Prabowo Subianto Singgung Soal Pilgub Jabar 2024

DPP PDI Perjuangan sudah menunjuk saudari Ineu Purwadewi Sundari untuk menjabat sebagai pimpinan DPRD lewat serangkaian mekanisme yang diatur di peraturan internal partai.

“Di aturan internal partai, batas maksimal jadi pimpinan sebanyak dua kali. Beliau kan baru sekali. Selain itu, kami masih mempertahankan figur perempuan,” ungkap Ono di Jalan Pelajar Pejuang, Sabtu (7/9/2019).

Baca Juga:  Paru-paru Mampu Memperbaiki Diri Dari Kerusakan Merokok

Ono baru menjabat Ketua DPD PDIP bersamaan dengan periode baru anggota DPRD Jabar yang terpilih di Pileg 2019. Ia menitipkan tugas berat untuk wakil PDI Perjuangan di legislatif.

“Terkait itu, Ineu harus mengawal keputusan dan kebijakan partai yang dihasilkan di Kongres PDIP di Bali, untuk dikawal di Jabar,” ujarnya.

Baca Juga:  Soal Penembakan di MUI Pusat, Masyarakat Diminta Tak Terpancing

Setidaknya, tugas para anggota DPRD Jabar harus mengawal sejumlah hal prioritas partai. Yakni, sandang pangan papan, tenaga kerja, infrastruktur, agama dan kepercayaan serta pariwisata.

“Hal itu yang dihasilkan pada workshop di Kongres PDI Perjuangan yang harus dikawal. Sehingga, bu Ineu dan semua kader PDIP Jabar, harus lebih kritis dan sensitif terhadap isu-isu rakyat,” tandasnya. (Red)