aqua

Beragam Hidangan Kuliner Rasa Keju Cetak Rekor MURI

Wisata kuliner menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup besar untuk Kota Bandung

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana hadiri acara Festival Kuliner KRAFT. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Berbicara tentang dunia wisata di Kota Bandung seolah tak ada habisnya. Sektor wisata kuliner pun dewasa ini turut berkembang pesat.

Saat ini industri kuliner di Kota Bandung khususnya makanan dan minuman khas Bandung semakin banyak bermunculan. Bahkan, wisatawan yang melacong ke daerah sekitar Bandung rela datang hanya untuk menyantap beragam kuliner pun ditunjukan para pelaku bisnis makanan.

Baca Juga:

Yuk Berburu Kuliner Nusantara di Festival Indonesia Kaya Rasa

Gojek dan Gopay Dukung Tumbuh Kembang UMKM dengan Festival Kuliner



“Saya melihat sejak dulu, memang masyarakat Bandung sangat kreatif akan sesuatu yang bernuansa kuliner. Kreativitas semacam ini bisa kita padukan dengan unsur pariwisata,” ujar Yana Mulyana, saat menghadiri Festival Kuliner Kraft 7 di Jalan Majapahit, Sabtu (7/9/2019).

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meyakini ternyata wisata kuliner menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup besar untuk Kota Bandung. Oleh karenanya, ia sangat mendukung kreativitas warga dalam mengolah kuliner. Tidak heran akhirnya Bandung menjadi salah satu kota destinasi kuliner.

“Kita akan dorong terus. Karena kegiatan seperti ini bisa dikemas menjadi produk pariwisata. Pariwisata dapat meningkatkan PAD Kota Bandung,” papar Yana.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Festival Kuliner Jajanan Aneka Keju Wisata Kuliner Bandung Pemkot Bandung Uu Ruzhanul Ulum Pendapatan Asli Daerah Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi