Beragam Hidangan Kuliner Rasa Keju Cetak Rekor MURI

JABARNEWS | BANDUNG – Berbicara tentang dunia wisata di Kota Bandung seolah tak ada habisnya. Sektor wisata kuliner pun dewasa ini turut berkembang pesat.

Saat ini industri kuliner di Kota Bandung khususnya makanan dan minuman khas Bandung semakin banyak bermunculan. Bahkan, wisatawan yang melacong ke daerah sekitar Bandung rela datang hanya untuk menyantap beragam kuliner pun ditunjukan para pelaku bisnis makanan.

“Saya melihat sejak dulu, memang masyarakat Bandung sangat kreatif akan sesuatu yang bernuansa kuliner. Kreativitas semacam ini bisa kita padukan dengan unsur pariwisata,” ujar Yana Mulyana, saat menghadiri Festival Kuliner Kraft 7 di Jalan Majapahit, Sabtu (7/9/2019).

Baca Juga:  Benarkah Kota Bandung Aman Untuk Wisatawan? Ini Penjelasannya

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meyakini ternyata wisata kuliner menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup besar untuk Kota Bandung. Oleh karenanya, ia sangat mendukung kreativitas warga dalam mengolah kuliner. Tidak heran akhirnya Bandung menjadi salah satu kota destinasi kuliner.

Baca Juga:  Bawaslu Nyatakan KPU Bersalah Soal Verifikasi Partai Peserta Pemilu 2024

“Kita akan dorong terus. Karena kegiatan seperti ini bisa dikemas menjadi produk pariwisata. Pariwisata dapat meningkatkan PAD Kota Bandung,” papar Yana.

Lebih jauh Yana berharap, festival kuliner semacam ini dapat menjadi kalender tahunan. Karena ini juga bagian dari mempromosikan kreativitas warga Bandung dalam mengolah sajian kuliner.

Berkenaan dengan kuliner dan pariwisata, Pemerintah Kota Bandung sedang mempersiapkan prototype Kawasan Wisata Halal yang terletak di Jalan Gelap Nyawang. Kawasan Wisata Halal ini rencananya akan diresmikan pada akhir bulan mendatang.

Baca Juga:  Duh! Kasus Positif Covid-19 di Garut Lebih dari 100 Orang Setiap Harinya

Festival Kuliner Kraft 7 merupakan festival yang menyajikan aneka ragam makanan berbahan dasar keju. Acara ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai acara festival kuliner yang menghadirkan 152 jenis makanan berbahan dasar keju. (Red)