bjb

Pemohon SIM Meningkat Pasca Operasi Patuh Jaya 2019

Sebagian warga membuat Smart SIM di Kantor Pelayanan Satpas SIM Kabupaten Bekasi. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Sejak adanya Operasi Patuh Jaya 2019 yang digelar Polres Metro Bekasi sejak 29 Agustus 2019. Pemohon pembuatan SIM di Kantor Pelayanan Satpas SIM Kabupaten Bekasi makin meningkat secara signifikan. Terlebih pasca launching Smart SIM pekan lalu di kantor barunya di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi.

"Tujuan dari Operasi Patuh Jaya 2019 itu sendiri adalah peningkatan bidang pelayanan baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum. Selain itu peningkatan profesionalisme dan transparansi khususnya dalam pelayanan," ujar Kasubnit 1 regident (Registrasi dan Identifikasi) Polres Metro Bekasi Aiptu Mulyadi.

Baca Juga:

Wow! Trio Emak-Emak Diamankan Terkait Kampanye Hitam

Tiga Emak-Emak di Karawang Jadi Tersangka Kasus Kampanye Hitam



Masyarakat saat ini memang belum menyadari akan pentingnya memiliki SIM sesuai amanat UU Lalu lintas dan hasil Operasi Patuh Jaya sejak 29 Agustus sampai hari ini berbagai pelanggaran terjaring aparat kepolisian, diantaranya tanpa memiliki SIM dan operasi akan berakhir sampai 11 September 2019 mendatang.

“Semoga masyarakat tidak mempunyai rasa enggan untuk membuat SIM, dan pemohon dapat langsung mengurus SIM nya sendiri, karena di gedung Satpas SIM sudah memberikan fasilitas yang dianggap perlu bagi para pemohon pembuatan SIM,” tutur Mulyadi, Minggu (8/9/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Operasi Patuh Lodaya Budaya Tertib Lalu Lintas Polda Jabar Faktor Kecelakaan Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Berkas Habib Bahar Dilimpahkan Ke PN Bandung

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi