aqua

BPPD Bandung: Ini Sanksi Bagi Warga Yang Tidak Bayar Pajak

Untuk PBB jatuh temponya pada 30 September, jika terlambat akan dikenakan denda 2 persen per bulan.

Kepala BPPD Kota Bandung, Arief Prasetya. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Banyak manfaat yang bisa dirasakan dari uang pajak yang dibayarkan para wajib pajak. Dengan membayar pajak, maka masyarakat telah berpartisipasi dalam pembangunan seperti infrastruktur jalan dan ruang publik menjadi lebih baik.

Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk segera membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang jatuh tempo pada 30 september mendatang. Mengingat bagi wajib pajak (wp) yang telat membayar, maka akan dikenakan denda.



"Untuk PBB jatuh temponya pada 30 September, maka kami berharap segera membayar sebelum jatuh tempo. Karena ada denda jika terlambat, yakni 2 persen perbulan," ungkap Kepala BPPD Kota Bandung, Arief Prasetya usai Sosialisasi Pajak 2019 di Kawasan Gedebage, Kota Bandung, Minggu (8/9/2019).

"Tapi kita optimis dapat tercapai dan yakin masyarakat sudah membayar PBB sebelum jatuh tempo," katanya.

Arief menjelaskan bahwa pihaknya tengah mencoba mengembangkan inovasi terkait pembayaran PBB, yakni dengan cara dicicil melalui bank yang sesuai dengan yang dimiliki oleh wajib pajak. Sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, dan tidak terpaku pada bank tertentu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Taat Bayar Pajak Bayar PBB BPPD Bandung Pembangunan Infrastruktur Cara Bayar PBB Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi