bjb

Bupati Majalengka Berkomitmen Kembangkan Potensi Wisata Bukit Kanaga

Bupati Majalengka Karna Sobahi saat meresmikan kawasan wisata Bukit Kanaga. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Bukit Kanaga merupakan salah satu potensi wisata yang masih terpendam di Kabupaten Majalengka yang masih memiliki alam yang indah. Bukit Kanaga terletak di kampung Ciinjuk Desa Cipulus kecamatan Cikijing.

Bukit Kanaga tepat berada di kaki dari gunung Ciremai. Suasananya indah berhawa sejuk karena Bukit Kanaga kurang lebih berada pada ketinggian 1300-/1450 meter DPL dan berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Bupati Majalengka Karna Sobahi saat meresmikan kawasan wisata Bukit Kanaga berharap peran serta masyarakat sekitar untuk bisa menggali potensi wisata yang ada di wilayahnya.

"Pemerintah Kabupaten Majalengka akan memfasilitasi akses jalan menuju Bukit Kandaga yang berjarak 800 meter dengan program padat karya," ungkap Bupati Karna usai meresmikan objek wisata Bukit Kanaga, Minggu (8/9/2019).

Ia berpesan, pengelolan wisata harus dijaga dan ditingkatkan termasuk potensi asli asal Desa Cipulus yang harus ditonjolkan sebagai ciri khas daerah.
Baca Juga:

Kampung Impian Sukawana, Hadirkan Wisata Edukatif dan Produktif Dekat BIJB

Rencana Jalan Jatilima Disambut Baik Warga Majalengka


"Tampilan budaya dan kesenian daerah yang ditampilkan tadi yaitu kesenian kuda lumping harus terus di pelihara dan ditampilkan di setiap momen," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut ditampilkan kesenian daerah kuda lumping, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada kelompok seni serta bantuan Rutilahu.

"Wisata alam harus ditunjang dengan pengembangan wisata melalui promosi secara online, sehingga bisa meningkatkan nilai ekonomibagi warga sekitar, tandasnya. (Red)


Tags : Bukit Kanaga Potensi Wisata Alam Wisata Majalengka Gunung Ciremai Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Taman Nasional
properti

berita terkait

Magnet Arung Jeram RT Cikadongdong Terus Menggeliat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi