Harapan Bupati Bekasi Setelah Resmikan MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten

JABARNEWS | BEKASI – Dalam memeriahkan tahun baru Islam dan meningkatkan dakwah dan syiar Islam, agar bisa menjadi eladan dan contoh yang baik bagi generasi milenial. Pemerintah Kabupaten Bekasi, mengajak segenap pemuda pemudi di wilayahnya untuk gemar mengaji melalui kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat kabupaten.

Dengan tema “Tingkatkan Syiar Islam Menuju Kabupaten Bekasi Baru Bekasi Bersih” perhelatan MTQ kali ini mempertandingkan cabang lomba tilawah, kaligrafi, sert hafalan ayat suci Al Quran atau tahfidz yang dinilai oleh dewan juri dari MUI Kabupaten Bekasi, Kemenag, serta praktisi.

Baca Juga:  Polisi Siap Bubarkan Kerumunan Massa Tanpa Protokol Kesehatan di Pilkada 2020

“Beberapa hal yang menjadi perhatian buat kita di antaranya adalah anak-anak kita mau mengaji,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja di Cikarang, Senin (9/9/2019).

Bupati Eka menaruh harapan besar melalui kegiatan ini akan menciptakan generasi muda daerah yang religius sehingga nantinya dapat membawa Kabupaten Bekasi ke arah yang lebih baik.

“Bermodal generasi penerus yang religius, akan lebih mudah menata daerah kita, sesuai slogan Bekasi Baru Bekasi Bersih karena jika anak bangsa dilandasi nilai agamis yang kuat, Insya Allah amanah jika kelak terpilih menjadi pemimpin,” ucapnya.

Baca Juga:  Memburu Kuliner Pencok Daun Katel Yang Makin Langka

Dengan kegiatan MTQ ini Eka meyakini akan membawa hikmah positif bagi perkembangan kerohanian di wilayahnya khususnya bagi remaja muslim. Dirinya juga berharap ajang MTQ kali ini mampu melahirkan bibit-bibit pembaca quran atau tilawah yang handal dan berdaya saing.

“Semoga tilawah kita bisa bersaing di kancah yang lebih tinggi dan mampu membawa nama harum Kabupaten Bekasi,” katanya.

Baca Juga:  Mendagri Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Menurut dia, pemerintah daerah juga menaruh atensi lebih terhadap peningkatan kesejahteraan para pemuka agama demi tercapainya Kabupaten Bekasi yang agamis.

“Kita juga sudah membantu meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji, marbot, dan juga imam masjid, sesuai misi kami menjadikan Kabupaten Bekasi yang agamis,” katanya lagi.

Ajang MTQ ke-51 tahun ini berlangsung sejak Minggu (8/9/2019) dan dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (13/9/2019) di Kecamatan Sukatani yang dipercaya menjadi tuan rumah event terbesar MTQ se-Kabupaten Bekasi itu. (Ara)