bjb

Antisipasi Pemkab Purwakarta Memasuki Peralihan Musim Hujan

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika membersihkan gorong-gorong. (Foto: Humas Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberlakukan situasi siaga cuaca ekstrim, seiring peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Langkah ini sebagai upaya mewaspadai fenomena cuaca yang berpotensi menimbulkan dampak bencana.

"Sekarang ini memang masih kemarau, jadi gorong-gorong harus dibersihkan, agar pada musim hujan nanti tidak ada genangan air, apalagi sampai banjir," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Senin (9/9/2019).

Ia mengaku sudah meninjau saluran air di sekitar jalan Wanayasa-Purwakarta. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari antisipasi peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

"Banyak sekali sampah di gorong-gorong itu, dari mulai smulai sampah sisa daun mengering hingga sampah plastik banyak berserakan. Jadi harus segera dibersihkan," jelasnya.

Baca Juga:

Musisi Purwakarta Minta Pemkab Lirik Industri Musik Lokal

Bupati Anne Lantik 1.220 Anggota BPD se-Purwakarta

Ia mencontohkan, gorong-gorong di sekitar Jalan Wanayasa-Purwakarta airnya mengalir ke Sungai Cihideung, sehingga perlu diantisipasi sebelum musim hujan.

"Kalau tidak diantisipasi, nanti sampah terbawa ke Sungai Cihideung, dan sampah-sampah akan menumpuk di sungai itu. Jadi perlu segera dibersihkan," kata dia.

Sedangkan terkait dengan antisipasi bencana, akan turun ke lapangan guna menyampaikan kepada masyarakat agar mewaspadai potensi bencana saat musim hujan nanti. (Ara)


Tags : Bupati Purwakarta Fenomena Cuaca Peralihan Cuaca Dampak Bencana Musim Hujan Sungai Cihideung Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Anne: KNPI Diharapkan Berperan Dalam Pembangunan di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi