bjb

Bupati Majalengka: Tahun 2020 Jatilima Siap Dibangun

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi. (Foto: Rik/Jabarnews

JABARNEWS | MAJALENGKA - Progres pembangunan Jalur Lingkar Timur Selatan Majalengka (Jatilima) yang menghubungkan sedikitnya tujuh kecamatan yakni Sindangwangi, Rajagaluh, Maja, Argapura, Banjaran, Talaga dan Cikijing siap dibangun tahun 2020 mendatang. 

Persiapan pemda Majalengka saat ini sudah menyiapkan anggarannya. Sementara kondisi lapangan, di jalur itu sudah dipatok dengan tanda merah.

Hal ini ditegaskan Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, usai membuka sebuah acara di gedung Graha Sindangkasih, Senin (9/9/2019). Ia mengatakan progres Jatilima semuanya sudah siap.

‎"Progres Jatilima, tahun 2020 kita in action. Sudah dipasangi patok berwarna merah. Itu suatu kebutuhan untuk peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

‎Bupati menambahkan mengenai teknisnya, tanah yang dintandai itu segera dibebaskan. Jalur yang sudah ada yang menghubungkan sejumlah kecamatan di lintasan timur dan selatan Majalengka itu akan melewati pemandangan alam yang eksotis.

Baca Juga:

Bupati Majalengka Bertemu Pimpinan Parpol

Soal BIJB, Bupati Majalengka Menilai Kurang Fasilitas Pendukung

"Jalur Jatilima ini akan memudahkan akses pengunjung lokal, wisatawan luar dan bahkan turis asing." ungkapnya. 

‎Terpisah, sejumlah petani di wilayah Maja dan Argpura berharap, agar pembangunan Jalur Jatilima tetap mengedepankan kepentingan masyarakat dan sisi keamanan dalam berlalu lintas.

"Sebab, jalur ini banyak jurang dan bebukitan terjal. Sisi keamanannya harus diperhatikan. Insya Allah, warga mah mendukung saja." ujar salah seorang petani, Edi.

Tahap pembangunan dimulai pada tahun 2020 yang akan dikerjakan sepanjang 4,4 Meter dengan lebar 5,5 Meter yakni dari Desa Sangiang melewati Desa Cibunut dan diteruskan ke Kecamatan Argapura yaiti jalur wisata bukit panyaweuan Desa Tegalsari dan Desa Argamukti dengan pagu anggaran senilai Rp. 27,9 Milyar. (Rik)


Tags : Dinas Bina Marga Cipta Karya Majalengka Bupati Majalengka Pembangunan Jalan Jatilima Graha Sindangkasih Peningkatan Ekonomi Pembebasan Lahan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Wabup Majalengka Jenguk Petugas PPK yang Dirawat

Ngeluh di Quick Respon Yuk!

Wakil Bupati Majalengka: Sekolah Jangan Jual Buku

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi