Polda Jabar Cek Kesiapan Samapta Polres Majalengka Jelang Pelantikan Presiden

JABARNEWS | MAJALENGKA – Selain meningkatkan kemampuan personil melalui kegiatan pelatihan taktis teknis tugas–tugas preventif, menjelang pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden, Direktorat Samapta Polda Jawa Barat juga mengecek kesiapan sarana prasarana pendukung tugas.

Pengecekan dan pemeliharaan sarana prasarana kesiapan Satuan Samapta Polres Majalengka ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa setiap peralatan yang ada selalu dalam kondisi siap pakai. Senin (9/9/2019).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Porprov Jabar Jadi Ajang Seleksi Atlet Jelang PON

Kegiatan supervisi dipimpin langsung Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Jabar AKBP Sutorih. Tim disambut langsung Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah, didampingi Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Endoy Sahru.

“Pada intinya kita ingin pelaksanaan pelantikan serta sumpah janji jabatan presiden dan wakil presiden hasil pemilu 2019 berlangsung aman dan tentram. Hal itu tentunya dapat terwujud dengan kesiapan anggota dan sarana prasarana pendukung,” tuturnya.

Baca Juga:  Sampai Tahun Depan Kabupaten Bandung Siaga Bencana, 1.200 Personel Gabungan Disiapkan

Dalam pelaksanaa supervisi, Sutorih menyampaikan, yang menjadi fokus adalah pemeriksaan administrasi dan sarana prasarana pendukung fungsi Samapta. Salah satu yang terpenting adalah peralatan patroli, kelayakan kendaraan bermotor, senjata api, dalmas, dan SAR.

“Satuan Samapta harus ikhlas dalam memberikan pelayanan, sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional, guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang maksimal kepada masyarakat,” jelas Sutorih saat memberikan pembekalan kepada seluruh personil Samapta.

Baca Juga:  Penghujung Tahun, Ratusan Personel Polres Purwakarta Naik Pangkat

Menurutnya, Samapta merupakan ujung tombak kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Karenanya para anggota harus mampu bersikap profesional.

“Kepercayaan masyarakat harus kita jaga, karena ini berpengaruh pada citra polisi di masa mendatang,” tandasnya. (Red)