aqua

Ridwan Kamil: DAU Dialokasikan Kepada Daerah Otonomi Baru

Forum Mayor Caucus 2019 ruang bagi para wali kota untuk berdiskusi terkait kepemimpinannya dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Forum Mayor Caucus 2019. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

“Kalau dimekarkan, ‘kan berbanding lurus dengan dana desa, dana kelurahan,” kata Ridwan Kamil.

Karena itu Ridwan Kamil mendukung positif Mayor Caucus dalam Kongres Perencanaan Kota Sedunia atau International Society of City and Regional Planners (ISOCARP) itu.

Baca Juga:

Tahun 2022, Ridwan Kamil Prediksi Indonesia Bebas Covid-19

Ini Tips Nikmati Libur Panjang yang Aman dari Covid-19



Menurut mantan wali kota Bandung ini, ada semangat kolaborasi karena di rapat tersebut para wali kota membahas tantangan, langkah-langkah perbaikan, bentuk kolaborasi antar daerah, hingga berbagai dukungan yang diperlukan dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan.

“Intinya kalau Indonesia mau maju, para wali kota harus kompak. Kompaknya apa? Menyamakan yang bagus-bagus di daerahnya. Saya mengusulkan agar forum wali kota ini rutin dua bulan sekali,” katanya.

Forum Mayor Caucus 2019 dalam rangkaian 55th ISOCARP World Planning Congress menjadi ruang bagi para wali kota untuk berdiskusi terkait kepemimpinannya dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Major Caucus 2019 Dana Alokasi Umum Pemerintah Daerah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ingat, Jangan Pakai Masker Lebih dari 4 Jam

Tito Karnavian Soroti Dana Pemda yang Hanya Disimpan di Bank

Doni Monardo: Angka Kesembuhan Indonesia di Atas Standar WHO

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi