Bagas Adhadirga: Tingkatkan Kualitas SDM Pengusaha Perlu Pendampingan

Tiga calon ketua umum HIPMIi adu gagasan di debat penentuan dalam MUNAS XVI

Suasana Debat Final Calon Ketua Umum HIPMI Periode 2019-2022 Disiarkan Langsung Dari Kompas TV. (Foto: Red)

"Pendampingan kepada pengusaha-pengusaha muda dan UMKM adalah menjadi peranan penting HIPMI di masa depan. Bagaimana nantinya mereka bisa mengadopsi teknologi dalam proses bisnis atau usaha mereka, sehingga dapat tercatat segala data dan transaksinya. Potensi pasar juga akan terakses, dan teknologi dalam proses pengolahan di usahanya akan ter-upgrade," tambahnya.

Pengusaha muda yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang IX Internasional dan Pariwisata Badan Pengurus Pusat HIPMI tersebut menjelaskan bahwa Ia memiliki visi ingin menjadikan HIPMI sebagai inkubator pengusaha muda nasional. Jika berhasil memimpin HIPMI, Bagas akan menerapkan dan menyediakan 3 support mendasar bagi para pengusaha.

Baca Juga:

Said Aqil Siroj Ketum PBNU Tolak Investasi Miras Bebas Di Indonesia

Besok, Pelayan Publik di Kota Tasikmalaya Bakal Disuntik Vaksin Covid-19



"Pertama Mentoring, pelatihan dan pendampingan dalam segala aspek manajemen bisnis, finance, marketing, entrepreneurship, serta digitalisasi bisnis. Kedua Networking, yaitu penyediaan akses pasar dan kolaborasi antar pengusaha atau anggota HIPMI. Ketiga adalah Financing, bisa diartikan sebagai support access terhadap pembiayaan, investasi, ataupun scaling up pada seluruh anggota HIPMI," tutupnya. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : BPP HIPMI Pengusaha Muda Indonesia Debat HIPMI Bursa Ketum HIPMI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Bagas Adhadirga Ajib Hamdani Mardani H. Maming

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi