Bupati Majalengka Berkomitmen Kembangkan Potensi Wisata Bukit Kanaga

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bukit Kanaga merupakan salah satu potensi wisata yang masih terpendam di Kabupaten Majalengka yang masih memiliki alam yang indah. Bukit Kanaga terletak di kampung Ciinjuk Desa Cipulus kecamatan Cikijing.

Bukit Kanaga tepat berada di kaki dari gunung Ciremai. Suasananya indah berhawa sejuk karena Bukit Kanaga kurang lebih berada pada ketinggian 1300-/1450 meter DPL dan berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Baca Juga:  Klaster Industri Bikin Kasus Covid-19 di Karawang Meningkat, Ini Kata GTPP

Bupati Majalengka Karna Sobahi saat meresmikan kawasan wisata Bukit Kanaga berharap peran serta masyarakat sekitar untuk bisa menggali potensi wisata yang ada di wilayahnya.

“Pemerintah Kabupaten Majalengka akan memfasilitasi akses jalan menuju Bukit Kandaga yang berjarak 800 meter dengan program padat karya,” ungkap Bupati Karna usai meresmikan objek wisata Bukit Kanaga, Minggu (8/9/2019).

Baca Juga:  Ini Harapan Warga Kota Bandung di HUT Ke-209

Ia berpesan, pengelolan wisata harus dijaga dan ditingkatkan termasuk potensi asli asal Desa Cipulus yang harus ditonjolkan sebagai ciri khas daerah.

“Tampilan budaya dan kesenian daerah yang ditampilkan tadi yaitu kesenian kuda lumping harus terus di pelihara dan ditampilkan di setiap momen,” jelasnya.

Baca Juga:  Ini Syarat Timnas Indonesia Bisa Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Berat?

Pada kesempatan tersebut ditampilkan kesenian daerah kuda lumping, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada kelompok seni serta bantuan Rutilahu.

“Wisata alam harus ditunjang dengan pengembangan wisata melalui promosi secara online, sehingga bisa meningkatkan nilai ekonomibagi warga sekitar, tandasnya. (Red)