Kapolres Jamin Kenyamanan Warga Papua di Purwakarta

Maklumat Majelis Rakyat (MRP) Papua No. 6/MRP/2019.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius saat berbincang dengan Irianto Wandik asal Manokwari, Papua Barat yang menjadi andalan SSB ASAD 313 Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menegaskan menjamin kenyamanan warga Papua yang tinggal atau tengah berada di Kabupaten Purwakarta. 

Hal itu menanggapi maklumat Majelis Rakyat Papua (MRP) No. 6/MRP/2019 Tentang Seruan kepada Mahasiswa Papua di Semua Kota Studi pada Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk Tetap Melanjutkan Studi.

Baca Juga:

Seorang Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Membusuk di Purwakarta

Mengenaskan! Seorang Pria Ditemukan Tewas Terlentang di Atas Batu Sungai Cikundul



"Dengan diterbitkannya maklumat oleh MRP, Kepolisian RI siap menjaga kenyamanan dan keamanan warga Papua, khususnya yang tengah melaksanakan studi di berbagai wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Purwakarta," kata Matrius, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Selasa (10/9/2019). 

Dijelaskannya, jauh sebelum aksi demo di Papua pecah, warga Papua sudah sangat diterima di tengah-tengah masyarakat Purwakarta. Ada pun aksi yang terjadi di Papua mau pun di berbagai wilayah di Indonesia tak berimbas di Purwakarta. 

"Jajaran Polres Purwakarta berkomitmen dan memastikan akan melindungi semua warga, karena kita semua bersaudara," ucapnya. 
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Polres Purwakarta Warga Papua Majelis Rakyat Papua Jabarnews Berita Terkini Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Manfaat Cuka Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi