bjb

Dedi Mulyadi Utus Anaknya Lihat Kondisi Dua Lansia Tinggal di Kandang Kambing

Ahmad Habibie Bungsu Maulana Akbar (anak Dedi Mulyadi) saat melihat langsung kondisi dua lansia di Karawang yang tinggal di kandang kambing. (Foto: FB Kang Dedi Mulyadi)

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti diketahui, dalam beberapa hari ini beberapa media massa memberitakan ada dua wanita lanjut usia (lansia) Mak Uka (80) dan Mak Icih (70), warga Kampung Krajaan Pawanda RT 0/04, Desa Medang Asem, Jayakerta, Karawang terpaksa hidup di kandang kambing.

Saat membaca berita tersebut Ketua DPD Partai Golkar Jabar, yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi langsung mengutus anaknya untuk mengecek kebenaran berita tersebut, pada Senin (9/9/2019).

"Pagi tadi saya membaca berita tentang dua orang nenek yang tinggal di kandang kambing. Saya kemudian mengutus anak saya untuk berkunjung ke lokasi," ujar pria yang akrab disapa Kang Dedi tersebut dikutip dari postingan di laman Facebook @Kang Dedi Mulyadi, Selasa (10/9/2019).

Setelah berbincang panjang tentang riwayat dan kronologisnya. Ternyata, kedua nenek itu memang memaksa ingin tinggal ditempat tersebut. Sedangkan rumahnya sedang dalam proses renovasi.

"Saya berpesan kepada anak saya agar kedua nenek itu mau pindah sementara dari kandang kambing ke tempat yang lebih layak, sembari menunggu renovasi rumahnya selesai," tulisnya.
Baca Juga:

TPDI Meminta Kapolri Bebaskan Mahasiswa Papua

PT KAI Daop 3 Cirebon Bagikan Goodie Bag Pada Hari Pelanggan Nasional


Melalui perantara anaknya Kang Dedi pun menitipkan bekal untuk kedua nenek itu untuk beberapa minggu.

Dedi pun menuturkan, kadang kita sering mempersepsikan kenyamanan dalam pikiran kita sendiri. Padahal boleh jadi, kedua nenek itu lebih nyaman tinggal di tempat tersebut dibanding tinggal di rumah saudaranya.

"Memang, orang yang sudah berusia lanjut sering memiliki perilaku yang sulit untuk diatur. Terlepas dari itu, semoga rumah barunya segera terwujud. Aamiin," tulisnya lagi. (Red)


Tags : Kang Dedi Mulyadi Kandang Kambing Dua Lansia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi