Tengku Farida Tak Siapkan Strategi Khusus Jelang Pilkada Depok

JABARNEWS | DEPOK – Bakal Calon Walikota Depok dari Partai Keadilan Sejahtera Kota Depok Tengku Farida Rachmayanti ikut meramaikan bursa calon Walikota Depok. Salah satu strategi yang dipasang Tengku Farida salah satunya bersilaturahmi dengan Pokja Wartawan di kawasan Margonda, Pancoran Mas.

“Enjoy saja terkait proses penjaringan partai dan tak gentar menghadapi empat rekan sejawat yang menjadi pesaing di pilkada,” ujar Farida.

Ia bahkan tidak menyiapkan strategi apapun agar terpilih menjadi calon wali kota dari partai yang sudah memimpin Depok selama 15 tahun.

Baca Juga:  Barang Bukti Narkoba Jaringan Lintas Negara Dimusnahkan Polrestro Bekasi

“Saya menganggap ini penugasan, bukan keinginan. Saya menikmati ini sebagai pendidikan politik dan membawa kebaikan. Jadi saya tidak melakukan survey juga di masyarakat, biarkan struktur yang survey. Jadi saya hanya melakukan tugas saya, tidak berpikir kans,” katanya.

Menurutnya, siapa yang nantinya terpilih sebagai calon wali kota dari PKS, semua keputusan ada di pusat. Kini ia hanya fokus melakukan sosialisasi dan diskusi dengan masyarakat.

Baca Juga:  Lawan Covid-19, Satlantas Polres Indramayu Sosialisasikan 3M

“Kita kan sudah punya prosedural yang pakem dibicarakan di DPD, nanti ada survey lagi dari balon ini siapa yang memiliki popularitas dan elektabilitas memadai. Saya hanya bersosialisasi dan bersilaturahmi ke masyarakat dan tokoh-tokoh,” paparnya.

Sebagai satu-satunya balon wanita dari PKS, Farida mengatakan dirinya tidak menyangka.

“Jangankan wali kota, menjadi caleg aja gak ada keinginan. Semua sudah ada prosesnya, dipilih kader internal. Masuk ke delapan besar kemudian disaring lagi jadi lima besar. Ya sebagai kader ikuti saja prosesnya.” katanya.

Baca Juga:  Rapid Test, Jumlah Positif Covid-19 di Subang Kini Jadi 73 Orang

Anggota DPRD Depok dari Komisi D ini juga sempat membahas peran aktif media pada tatanan legislatif.

“Terimakasih untuk saran dan kritikan teman-teman media. Bagi kami, media adalah keluarga,” katanya.

Seperti diketahui bakal calon lainnya Hafid Nasir, Imam Budi Hartono, Amri Yusra dan Muhammad Supariyono. Keempat pria ini juga adalah kader murni PKS. (Red)