bjb

Siswa TK Purwakarta Raih Juara di Panggung Story Telling Jabar

Rafif AL Ghifari Habibi, siswa TK Umayah, Purwakarta saat tampil di Lomba Story Telling tingkat Provinsi Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Prestasi membanggakan ditorehkan siswa Taman Kanak-kanak (TK) asal Kabupaten Purwakarta, pada Lomba Bercerita/story' telling tingkat Provinsi Jawa Barat, yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah setempat belum lama ini. 

Adalah Rafif AL Ghifari Habibi, siswa TK Umayah, Kampung Ceuli badak, Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan/Purwakarta yang mengharumkan nama Kabupaten Purwakarta di tingkat provinsi Jabar.

Rafif sapaan akrabnya mampu memikat para juri dengan cerita "Mia dan ikan goreng'' yang merupakan karya dari Atalia Praratya Kamil, istri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. 

Rafif yang merupakan buah hati dari pasangan Ida Suriah (29) dan Andi Nurdin (32) yang merupakan warga kampung Tegaljunti RT 06/04 Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Rafif berhasil meraih Juara ke 3 dari seluruh peserta yang berasal dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

"Alhamdulillah rasa haru, bangga dan senang. Prestasi ini, tentu sangat membanggakan, mengingat kompetitornya ada 81 anak dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat," kata ibu Rafif, Ida Suriah, saat ditemui di kediamanya,  Selasa (10/9/2019). 

Awalnya, lanjut Ida, Rafif bisa mewakili Kabupaten Purwakarta setelah menjadi Juara ke 2 dalam lomba bercerita di tingkat Kabupaten yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta, beberapa waktu lalu. 
Baca Juga:

TPDI Meminta Kapolri Bebaskan Mahasiswa Papua

PT KAI Daop 3 Cirebon Bagikan Goodie Bag Pada Hari Pelanggan Nasional


"Setelah lolos di tingkat Kabupaten, Rafif mewakili Purwakarta di tingkat Jabar dan alhamdulilah bisa jadi juara 3 pak," kata Ida dengan penuh rasa bangga. 

Dikatakannya, prestasi manis yang ditorehkan Rafif, bukan tanpa hambatan. Namun, berkat bantuan semua hambatan itu berhasil dilewati. 

"Ini semua berkat kerja keras semua," ucap Ida.

Ida mengucapkan terima kasih kepada guru-guru dan seluruh keluarga besar TK Umayah, serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta yang mensuport dan terus mendo’akan Rafif sehingga bisa mearaih juara ke 3 tingkat Jabar.

"Utamanya saya ucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Kepala TK Umayah, Ibu Nenden, yang mengajarkan serta beliau yang sangat membantu perjalanan Rafif dari awal sampai akhir hingga bisa meraih Juara ke 3 tingkat Jabar ini," pungkasnya. (Gin)


Tags : Siswa Taman Kanak-kanak TK Umayah Purwakarta Lomba Story Telling Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Adu Kuat Dukungan Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi