bjb

Museum Wakare Tindak Lanjut Konsep Terakota dari Gubernur Jabar

Museum Wakare di Dusun Wates, Desa Jatisura Kecamatan, Jatiwangi, Majalengka. (Foto: Erik/JabarNews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Telah berdirinya Museum Wakare di Dusun Wates, Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka sebagai tindak lanjut konsep Terakota yang digagas Gubernur Jawa Barat.

Meskipun begitu, Wakil Bupati Majalengka ‎Tarsono D. Mardiyana mengingatkan para pengusaha genteng agar memajang desain dan contoh produk Terakota di tempat-tempat umum. 

"Museum Wakare itu adalah tindak lanjut real dari konsep Terakota yang digagas pak Gubernur. Itu bisa menjadi ikon," kata Wabup, Selasa (10/9/2019). 

Selain itu, Wabup mengingatkan kepada pengusaha genteng di Jatiwangi, supaya memajang di tempat-tempat umum, produk Terakota yang dihasilkan harus bisa diterima oleh masyarakat. Sehingga miniatur produk bisa dinilai langsung oleh warga. 

Baca Juga:

TPDI Meminta Kapolri Bebaskan Mahasiswa Papua

PT KAI Daop 3 Cirebon Bagikan Goodie Bag Pada Hari Pelanggan Nasional

‎"Miniatur konsep sebagai aplikasi desain yang sudah jadi, hendaknya dipajang di tempat umum, di ruang-ruang terbuka hijau. Sehingga banyak masyarakat yang melihatnya dan itu bisa menjadi promosi," ungkapnya. 

Wabup menambahkan pihaknya juga telah melakukan pengawasan kepada para pengusaha genteng, dalam hal mendesain dan memproduksi produk-produk Terakota. 

"Respon pengusaha bagus. Tinggal dipajang saja pada titik-titik umum, supaya banyak orang tertarik," ungkapnya. (Rik)


Tags : Museum Wakare Pengusaha Genteng Genteng Majalengka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Adu Kuat Dukungan Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi