Museum Wakare Tindak Lanjut Konsep Terakota dari Gubernur Jabar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Telah berdirinya Museum Wakare di Dusun Wates, Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka sebagai tindak lanjut konsep Terakota yang digagas Gubernur Jawa Barat.

Meskipun begitu, Wakil Bupati Majalengka ‎Tarsono D. Mardiyana mengingatkan para pengusaha genteng agar memajang desain dan contoh produk Terakota di tempat-tempat umum. 

Baca Juga:  Meriahnya Domba Cup Di Malangbong

“Museum Wakare itu adalah tindak lanjut real dari konsep Terakota yang digagas pak Gubernur. Itu bisa menjadi ikon,” kata Wabup, Selasa (10/9/2019). 

Selain itu, Wabup mengingatkan kepada pengusaha genteng di Jatiwangi, supaya memajang di tempat-tempat umum, produk Terakota yang dihasilkan harus bisa diterima oleh masyarakat. Sehingga miniatur produk bisa dinilai langsung oleh warga. 

Baca Juga:  Gomez: Yang Penting Mereka Bekerja, Bukan Hasil Akhir

‎”Miniatur konsep sebagai aplikasi desain yang sudah jadi, hendaknya dipajang di tempat umum, di ruang-ruang terbuka hijau. Sehingga banyak masyarakat yang melihatnya dan itu bisa menjadi promosi,” ungkapnya. 

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Kita Sudah Zona Kuning Semua, Tingkat Kepatuhan 91 Persen

Wabup menambahkan pihaknya juga telah melakukan pengawasan kepada para pengusaha genteng, dalam hal mendesain dan memproduksi produk-produk Terakota. 

“Respon pengusaha bagus. Tinggal dipajang saja pada titik-titik umum, supaya banyak orang tertarik,” ungkapnya. (Rik)