Museum Wakare Tindak Lanjut Konsep Terakota dari Gubernur Jabar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Telah berdirinya Museum Wakare di Dusun Wates, Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka sebagai tindak lanjut konsep Terakota yang digagas Gubernur Jawa Barat.

Meskipun begitu, Wakil Bupati Majalengka ‎Tarsono D. Mardiyana mengingatkan para pengusaha genteng agar memajang desain dan contoh produk Terakota di tempat-tempat umum. 

Baca Juga:  KPK Gadungan Ditangkap, Memeras Wakil Bupati Dan Pejabat Cianjur

“Museum Wakare itu adalah tindak lanjut real dari konsep Terakota yang digagas pak Gubernur. Itu bisa menjadi ikon,” kata Wabup, Selasa (10/9/2019). 

Selain itu, Wabup mengingatkan kepada pengusaha genteng di Jatiwangi, supaya memajang di tempat-tempat umum, produk Terakota yang dihasilkan harus bisa diterima oleh masyarakat. Sehingga miniatur produk bisa dinilai langsung oleh warga. 

Baca Juga:  Pengrajin Batu Bata Merah Di Pinggiran Sungai Citarum Desa Bojongsari

‎”Miniatur konsep sebagai aplikasi desain yang sudah jadi, hendaknya dipajang di tempat umum, di ruang-ruang terbuka hijau. Sehingga banyak masyarakat yang melihatnya dan itu bisa menjadi promosi,” ungkapnya. 

Baca Juga:  Catat Tanggalnya! Reggae Star Festival Siap Digelar di Jabar

Wabup menambahkan pihaknya juga telah melakukan pengawasan kepada para pengusaha genteng, dalam hal mendesain dan memproduksi produk-produk Terakota. 

“Respon pengusaha bagus. Tinggal dipajang saja pada titik-titik umum, supaya banyak orang tertarik,” ungkapnya. (Rik)