Pemkab Bekasi Bentuk FPSS Diharapkan Bisa Bantu Normalisasi Sungai

Selama enam bulan terakhir, Pemerintah Kabupaten Bekasi fokus menangani sampah yang mengotori sungai.

Kondisi Kali Pisang Bekasi setelah dilakukan pembersihan beberapa hari yang lalu oleh FPSS. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Peliknya mengatasi masalah sampah membuat Pemerintah Kabupaten Bekasi, harus terus mencari solusi. Salah satunya akan membentuk forum penanganan sampah sungai (FPSS) untuk mengatasi penumpukan sampah di area sungai.

"Nanti di forum itu mereka senantiasa menginformasikan keberadaan sampah di kali, kita segera bertindak cepat bareng-bareng. Kalau ada sampah dikeroyok bareng-bareng," kata Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Dodi Agus Supriyanto. Selasa (10/9/2019).

Baca Juga:

Izin Belum Lengkap, Pollux Technopolis Gencar Beriklan

Proyek Insinerator Di KBB 'Dicuekin' Perusahaan Swasta



Anggota forum FPSS akan meliputi unsur dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Unsur TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Citarum Harum, menurut dia, juga akan dilibatkan dalam kegiatan forum untuk mengatasi persoalan sampah sungai di Kabupaten Bekasi.

"Peran terbesar dari masyarakat dengan ikut menjaga minimal tidak buang sampah sembarangan tetap penting. Pemerintah tidak bisa sendirian, berapapun jumlahnya akan tetap kewalahan,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Lautan Sampah Kali Pisang Dinas Lingkungan Hidup Dinas PUPR Bekasi Darurat Sampah TPA Burangkeng Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemkab Karawang Dapat Bantuan Penataan Alun-alun

KPK Geledah Ruang Kerja Wali Kota Tasikmalaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi