bjb

Cerita Anies tentang Kondisi BJ Habibie Usai Kunjungi RSPAD Gatot Subroto

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di RSPAD Gatot Soebroto. (Foto: Akis/JabarNews)

JABARNEWS | JAKARTA - Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendoakan kesembuhan Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, yang tengah menjalani perawatan di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sejak 1 September 2019.

Usai menjenguk Habibie, Anies menyampaikan bahwa kondisi Presiden RI ke-3 ini memang mengalami penurunan kesehatan yang cukup berat. Sejauh ini, diketahui kondisi Habibie belum dapat berkomunikasi.

Anies meminta kepada semua pihak untuk mendoakan, agar kesehatan Habibie kembali pulih dan Allah SWT memberikan yang terbaik untuk mantan pemimpin bangsa Indonesia ini.

"Kita doakan semoga Allah menurunkan mukjizatnya, membuat semua ikhtiar manusia menemukan hasilnya. Sehingga, Pak Habibie bisa kembali sehat dan beraktivitas seperti semula," ujar Anies kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto  Jakarta,  Selasa (10/9/2019).

Anies mengatakan dirinya juga bertemu dengan keluarga mantan Menteri Riset dan Tehnologi Republik Indonesia ke-4 ini. Ketika menjalani perawatan intensif, BJ Habibie harus dipasang peralatan kesehatan untuk menstabilkan kondisinya. 

"Tadi saya bertemu dengan keluarga, ada Mas Ilham. Anak-anak, keluarga, adik-adik, berkumpul di situ semua. Kondisinya memang tim dokter yang bisa menjelaskan secara detail," kata Anies.
Baca Juga:

SMK Taruna Sakti Purwakarta Kibarkan Bendera Setengah Tiang Untuk BJ Habibie

Berduka Habibie Wafat Bendera Setengah Tiang Berkibar di Bogor


Anies juga mengapresiasi tim medis RSPAD Gatot Subroto yang melakukan perawatan secara intensif kepada BJ Habibie. Ia juga berharap kepada tim medis agar terus melakukan upaya terbaik.

Seperti diketahui, sempat beredar kabar bahwa Presiden ke-3 Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia. Namun demikian kabar tersebut ditepis pihak keluarga dan memastikan kabar itu tidak benar.

“Berita meninggalnya pak Habibie yang beredar pagi ini tidak benar/hoax,” kata keponakan BJ Habibie, Adrie Subono kepada wartawan.

Adrie menyatakan hingga kini Habibie tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta sejak awal September 2019. (Kis)


Tags : BJ Habibie RSPAD Gatot Soebroto Anies Baswedan BJ Habibie Sakit Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Indonesia Berduka BJ Habibie Wafat

Presiden ke 3 RI BJ Habibie Meninggal Dunia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi