Cerita Anies tentang Kondisi BJ Habibie Usai Kunjungi RSPAD Gatot Subroto

JABARNEWS | JAKARTA – Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendoakan kesembuhan Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, yang tengah menjalani perawatan di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sejak 1 September 2019.

Usai menjenguk Habibie, Anies menyampaikan bahwa kondisi Presiden RI ke-3 ini memang mengalami penurunan kesehatan yang cukup berat. Sejauh ini, diketahui kondisi Habibie belum dapat berkomunikasi.

Anies meminta kepada semua pihak untuk mendoakan, agar kesehatan Habibie kembali pulih dan Allah SWT memberikan yang terbaik untuk mantan pemimpin bangsa Indonesia ini.

Baca Juga:  Ratusan Simpatisan Habib Rizieq Ditangkap Polisi, Ada Yang Bawa Sajam

“Kita doakan semoga Allah menurunkan mukjizatnya, membuat semua ikhtiar manusia menemukan hasilnya. Sehingga, Pak Habibie bisa kembali sehat dan beraktivitas seperti semula,” ujar Anies kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto  Jakarta,  Selasa (10/9/2019).

Anies mengatakan dirinya juga bertemu dengan keluarga mantan Menteri Riset dan Tehnologi Republik Indonesia ke-4 ini. Ketika menjalani perawatan intensif, BJ Habibie harus dipasang peralatan kesehatan untuk menstabilkan kondisinya. 

Baca Juga:  Ada Bioskop Keliling Pantura

“Tadi saya bertemu dengan keluarga, ada Mas Ilham. Anak-anak, keluarga, adik-adik, berkumpul di situ semua. Kondisinya memang tim dokter yang bisa menjelaskan secara detail,” kata Anies.

Anies juga mengapresiasi tim medis RSPAD Gatot Subroto yang melakukan perawatan secara intensif kepada BJ Habibie. Ia juga berharap kepada tim medis agar terus melakukan upaya terbaik.

Baca Juga:  Yossi-Aries Optimis Raih Simpati Publik

Seperti diketahui, sempat beredar kabar bahwa Presiden ke-3 Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia. Namun demikian kabar tersebut ditepis pihak keluarga dan memastikan kabar itu tidak benar.

“Berita meninggalnya pak Habibie yang beredar pagi ini tidak benar/hoax,” kata keponakan BJ Habibie, Adrie Subono kepada wartawan.

Adrie menyatakan hingga kini Habibie tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta sejak awal September 2019. (Kis)