bjb

Hari Ini Daud Ahmad Akan Dilantik Sebagai Pjs Sekda Jabar

Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil menunjuk Daud Ahmad sebagai Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat. (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan, Selasa (10/9/2019) akan melantik penjabat sementara (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar akan dilakukan di Gedung Sate Bandung.

"Insya Allah nanti sore dilantik Pjs Sekda, itu Pak Daud Ahmad ya (dilantik menjadi Pjs Sekda Jabar)," kata Gubernur Emil di Gedung Sate Bandung, Selasa (10/9/2019)

Untuk acara pelantikan itu, Pemprov Jabar sudah menyebarkan undangan kepada para anggota Forkopimda Jabar, seluruh dinas, badan dan instansi serta lembaga vertikal pusat yang ada di Provinsi Jabar.

Sebelumnya, pada 30 Juli 2019 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menunjuk Daud Achmad sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Jabar.

Baca Juga:

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP

Audiensi Dengan Salim Group, Sekda Jabar Bahas Investasi Kelapa

"Nantinya jika Daud Ahmad resmi menjadi Pjs Sekda Jabar maka akan diberikan sejumlah tugas," ujar Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat

Tugas tersebut di antaranya mempersiapkan proses lelang terbuka untuk mendapatkan Sekda Jabar yang baru menggantikan Iwa Karniwa yang resmi non-aktif setelah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Berdasarkan pada pengalaman Iwa Karniwa yang terjerat kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pencalonan kandidat Cagub Jabar di Pilgub 2018, diharapkan sosok sekda yang tidak tertarik dengan urusan politik," tandas Ridwan Kamil. (Ara)



Tags : Pelantikan Sekda Jabar Ridwan Kamil Iwa Karniwa kasus Korupsi Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi