bjb

Tahun Ini Koper Datang Lebih Dulu Jamaah Haji Kemudian

Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umro, H. Kiki Basuki. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Rombongan jemaah haji diminta tak perlu mengkhawatirkan barang bawaan dari Tanah Suci, seperti koper bagasi. Mereka bisa langsung naik bis usai keluar bandara dengan hanya membawa tas paspor dan tas troli.

Ini karena koper bagasi jemaah pada tahun ini sudah ditangani perusahaan ekspedisi, yang akan langsung membawanya ke Islamic Center dan yang menjemputnya harus dari KBIH. Hal itu bertujuan untuk menghindari serbuan warga atau yang menjemput.

Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Majalengka, H. Kiki Basuki membenarkan informasi tersebut. Saat ini pihaknya tengah mengirimkan kendaraan penjemputan untuk membawa koper jemaah haji.

"Untuk kloter 84 dan 85 jemaah haji asal Majalengka akan tiba nanti malam, sekira pukul 22-23.00 WIB. Tapi, koper barang bawaan mereka saat ini sedang dijemput. Sebentar lagi itu, mungkin tiba," ungkapnya, saat ditemui di ruangannya, Selasa (10/9).
Baca Juga:

Hamil, Neng Sarah Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Pemkab Purwakarta Kerahkan Ratusan Mobil Dinas Antar Calhaj


Kiki menambahkan ‎informasi itu berasal dari embarkasi haji yang menelpon Kemenag Majalengka sekira pukul 10.00 WIB padi tadi. Koper jemaah haji akan sampai sekira pukul 15.30 hari ini, Selasa (10/9/2019). Sementara jemaah hajinya, diprediksi datang ke kota Majalengka sekira pukul 23.00 WIB nanti mala‎m.

‎"Koper bawaan jemaah haji justru akan lebih dulu sampai, kira-kira sesudah Ashar. ‎Ini baru pertama kalinya terjadi. Biasanya jemaah haji datang berbarengan dengan koper bawaannya. Yang mengambil koper-koper jemaah haji harus KBIH, supaya tertib," ujarnya. ‎(Rik)


Tags : Jamaah Haji Pemulangan Haji Haji Mabrur Majalengka Islamic Center Koper Jamaah Haji Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi