bjb

Menteri Rini Tunjuk Seger Budiarjo Sebgai Plt Dirut PTPN III

Seger Budiarjo, Direktur SDM dan Umum merangkap jabatan sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PTPN III menggantikan Dolly P Pulungan. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno merombak jajaran Direksi di tubuh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Persero.

Hal tersebut dilakukan pasca Dolly Pulungan dan I Kadek Kertha Laksana menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap sebesar SG$345 ribu (Rp3,5 miliar) dari Pieko Nyotosetiadi pemilik PT Fajar Mulia Trasindo. Keduanya juga diberhentikan dari Perusahaan.

Pada Senin (9/9/2019), Menteri Rini menetapkan Seger Budiarjo selaku Direktur SDM dan Umum merangkap jabatan sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PTPN III menggantikan Dolly P Pulungan. 

Rini juga mengangkat Ahmad Haslan Saragih yang merupakan Direktur Produksi dan Pengembangan merangkap jabatan sebagai Plt Direktur Pemasaran menggantikan I Kadek Kertha Laksana.

Keputusan tersebut tertuang dalam SK-193/MBU/09/2019 tersebut berlaku sejak Senin (9/9/2019)  hingga diangkatnya direktur utama dan direktur pemasaran definitif. 

Baca Juga:

Fungsikan Pembinaan Teritorial Kodim 0619 Purwakarta Rehab Rumah Mak Mari

Hoaks Papua Masif Tersebar Lewat Twitter

Sekretaris Perusahaan PTPN III Irwan Perangin Angin mengatakan penetapan pejabat pelaksana tugas ini merupakan tindakan cepat dalam merespons situasi dan kondisi perusahaan agar operasional perusahaan tetap berjalan dengan baik.

"Kami berharap keputusan ini bisa dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja di lingkup Perkebunan Nusantara Group," kata Irwan dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (10/9/2019),

Untuk diketahui Seger Budiarjo menjabat Direktur SDM dan Umum PTPN III sejak Februari 2018. Sebelumnya, Magister Agribisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) ini adalah Direktur Komersil PT Pupuk Kujang hingga April 2016 lalu.

Sementara Ahmad Haslan Saragih pernah menjabat sebagai Direktur Utama PTPN VI sebelum memegang jabatannya yang sekarang di PTPN III Holding (PTPN Grup) sejak Juni 2018. (Kis)


Tags : Menteri BUMN Rini Soemarno PTPN III Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi