Ngariung Pendamping Desa Se-Jabar di Bumi Perkemahan Kiara Payung

JABARNEWS | SUMEDANG – Pendamping Desa se-Jawa Barat selama dua hari yakni 9-10 September 2019 mengadakan acara kemah bersama di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang.

Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) tersebut mengangkat tema Ngariung Pendamping Desa (Nga-Desa).

“Acara ini selain dihadiri para Pendamping dari tingkat desa (Pendamping Lokal Desa/PLD), hingga tingkat provinsi, juga dihadiri langsung Staf Khusus Kementerian Desa PDTT, H. Syaiful Huda,” kata Koordinator Pendamping Wilayah (KPW) Jawa Barat, Cecep Holiludin, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga:  Polres Majalengka Deklarasikan Diri Bebas Percaloan

Selain bersilaturahmi, dalam kegiatan perkemahan tersebut para peserta juga berinisiatif menyisihkan rezeki dari honor yang diterima para pendamping guna membiasakan diri berinfaq setiap bulannya.

Baca Juga:  Tiga Perempuan di Purwakarta Jadi Korban Pencurian HP, Pelaku Modus Ngaku Polisi

“Alhamdulillah uang yang terkumpul sebesar Rp108.000.000 dan langsung kita serahkan kepada Kang Huda (sapaan akrab Syaiful Huda),” ujar Cecep.

Uang itu nantinya tambah Cecep, akan digunakan untuk kegiatan sosial membantu pembangunan sebuah pondok pesantren.

Sementara itu, Staf Khusus Kementerian Desa PDTT Syaiful Huda mengaku bangga dengan para pendamping desa di Jawa Barat yang memiliki inisiaf mengadakan acara dan mengumpulkan dana untuk membantu pembangunan pondok pesantren dengan menyisihkan rezekinya masing-masing.

Baca Juga:  Ciee.. Kini Bus Tol Trans-Jawa Resmi Beroperasi

“Terima kasih kepada para pendamping desa di Jawa Barat, selain memiliki kinerja yang baik, teman-teman semua juga menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu dalam kegiatan sosial, dan mengadakan acara sebesar ini menggunakan dana iuran para pendamping,” ucap Huda. (Red)