aqua

Resimen Armed 2/1 Kostrad Tanamkan Cinta Tanah Air kepada Pelajar

Ini tahun ke 3 SMK Garuda Nusantara melakukan pelatihan di Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad.

Danmen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Johanes Toar Pioh saat memeberikan materi bela negara pada siswa-siswi SMK Garuda Nusantara. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pelibatan TNI dari Resimen Armed 2/1 ini untuk membentuk karakter siswa-siswi di SMK Garuda Nusantara, dirasakan berhasil.

Hal tersebut diungkapkan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Windhu Pinundi, saat ditemui pada kegiatan Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter Kedisiplinan dan Bela Negara, di Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, pada Selasa (10/9/2019).

Baca Juga:

TNI-Polri Beserta Forkopimda di Purwakarta Olahraga Bersama

Viral Video Mesum Diduga Pelajar SMK di Pangandaran



"Kita libatkan Resimen Armed 2/1 Kostrad ini untuk memberikan berbagai materi pada para siswa SMK Garuda Nusantara, seperti penanaman disiplin, bela negara dan cinta tanah air," kata Windhu.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan lantaran saat ini banyak ditemukan siswa-siswi saat ini yang berprilaku indisipliner dan itu terbukti, banyak siswa SMK Garuda Nusantara yang pernah dibina di Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad ini yang tadinya indisipliner berubah drastis.

Dengan belajar dan di didik langsung dari yang ahlinya, para siswa dapat merasakan langsung bagaimana menjadi seorang prajurit yang disiplin. Ini tahun ke 3 SMK Garuda Nusantara melakukan pelatihan di Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Resimen Armed 2/1 Kostrad Pelajar SMK Cinta Tanah Air SMK Garuda Nusantara Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Divisi Infanteri 1 Kostrad Gelar Latihan Gulben Karhutla di Purwakarta

Pelajar SMK di Purwakarta Laksanakan Simulasi Antisipasi Bencana

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi