Kapolres Purwakarta: Keselamatan Korban Kecelakaan Lebih Penting dari Kendaraannya

Korban yang mengalami luka sekecil apapun harus segera dibawak ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius saat mengunjungi korban kecelakaan di Tol Purbaleunyi Km 92.600, yang sedang mendapat perawatan di RSU Dr Abdul Radjak Purwakarta, Selasa (10/9/2019). (Foto: Humas Polres)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengimbau kepada semua pihak untuk sesegara mungkin memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan yang tiba-tiba ditemui di jalan. Pasalnya keselamatan korban lebih penting dari mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Jika kita menemukan adanya peristiwa kecelakaan, sebaiknya yang kita tolong duluan adalah korbannya, jangan sampai lebih mementingkan untuk mengamankan kendaraan korban," kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius usai melihat korban kecelakaan yang terjadi jalan Tol Purbaleunyi Km 92.600, yang sedang mendapatkan perawatan di RSU Dr Abdul Radjak Purwakarta, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga:

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang KM 70+400

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP



Seperti peristiwa kecelakaan hari ini ujar Kapolres, saat mendapatkan informasi adanya kecelakaan di Tol Purbaleunyi Km 92.600, yang melibatkan 5 kendaraan, Ia memerintahkan kepada anggota yang bertugas, untuk memberikan pertolongan terlebih dahulu kepada korban sebelum melakukan evakuasi kendaraaan.

Korban yang mengalami luka sekecil apapun harus segera dibawak ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan dari tim medis, guna menghindari adanya luka dalam yang dialami korban.

"Terkadang korban kecelakaan tidak mengalami luka luar, tapi luka dalam, oleh karena itu sekecil apapun rasa sakit yang korban rasakan harus diperiksa pihak medis untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolres.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Korban Kecelakaan Polres Purwakarta Keselamatan Korban Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Gencar Perangi Narkoba, Di Purwakarta Lahir Lagi Desa Bersinar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi