Pelaku Penusukan Siswi SMK 1 Bandung Berhasil Diamankan Polisi

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang pria berinisial RG (22) , warga Sukasari, yang merupakan pelaku penusukan terhadap ZPW (16), seorang siswi SMKN 1 Bandung, berhasil diamankan polisi di sekitaran Jalan Wastukencana, tak jauh dari lokasi kejadian

“Pelaku diamankan tak lama setelah kejadian, sesaat setelah kami menerima laporan dari pihak sekolah. Kemudian kita lakukan penyisiran dan menangkap pelaku,” jelas Kapolsek Sumur Bandung Kompol Ari Purwanto, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga:  Ramadhan Ini Warga Bandung Tak Usah Cemas Dengan Ketersediaan Gas Melon

Kapolsek menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, diketahui motif melakukan penusukan dilatarbelakangi karena rasa cinta pelaku yang tak terbalaskan oleh korban.

Kapolsek menambahkan, pelaku melakukan penusukan dengan pisau dapur yang sengaja disiapkan dari rumahnya.

Ari menuturkan kronologis kejadian berawal saat korban keluar sekolah untuk mengerjakan tugas sekolah. Saat akan kembali ke sekolahnya, korban dihampiri pelaku yang langsung melakukan penusukan terhadap korban.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Daun Tin Bagi Kesehatan Tubuh, Diantaranya Obat Antikanker

“Korban sedang berjalan selesai memfoto copy tugas sekolah dan pada saat akan kembali ke sekolah pelaku datang dan langsung menusuk korban menggunakan pisau dapur. Setelah itu korban kabur, namun tak lama setelah adanya laporan kami langsung melakukan penangkapan,” terangnya.

Baca Juga:  Ketua PWI Jabar: Uji Kompetensi Wartawan Untuk Menunjang Profesionalisme

Sebilah pisau dan satu satu motor milik pelaku diamankan polisi sebagai barang bukti. Atas perbuatannya, RG dijerat dengan pasal 351 KUHP Jo pasal 80 No.17 UU Tahun 2016. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat