bjb

Buruh Pabrik di Sukabumi Keracunan Massal

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Sebanyak 112 orang buruh pabrik PT Royal Puspita yang berada di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda. Kabupaten Sukabumi dilarikan ke rumah sakit lantaran keracunan makanan yang dibeli di warung didekat pabrik.

Dari data yang dihimpun, ada 41 korban dirawat di RS Alta Medika dan 71 orang lainnya dirawat di Puskesmas Parungkuda. Kondisi korban kebanyakan kehilangan cairan bahkan sebagian besar dari mereka harus diinfus.

Salah seorang buruh yang juga korban, Maya Rusmayanti mengatakan peristiwa terjadi saat jam istirahat atau sekitar pukul 12.00 WIB, saat para buruh makan di warung dekat pabrik dengan beragam varian makanan.

Baca Juga:

Dongkrak Partisipasi Pemilih KPU Kota Sukabumi gelar Konser Musik

Di Kabupaten Sukabumi Partai Garuda Tidak Bisa Ikut Pemilu

“Awalnya setelah menyantap makanan tidak terasa apa-apa, namun sekitar satu jam kemudian saya dan ratusan karyawan lainnya tiba-tiba pusing dan mual," katanya, Selasa (10/9/2019).

Lanjut Maya, semula hanya beberapa orang saja yang merasa mual, pusing hingga muntah dan bolak balik buang air besar. Tetapi setelah satu jam jumlah buruh yang mengalami keracunan bertambah.

Muspika Parungkuda, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan Puskesmas Parungkuda kemudian mendatangi lokasi dan mengambil sampel makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan tersebut. (Red)

Tags : Keracunan Sukabumi Buruh Pabrik Keracunan Jabarnews Keracunan Massal
properti

berita terkait

Bupati Sukabumi serahkan HGU kepada Masyarakat

UPTD Litbang Keramik Plered Jadi Referensi Pengrajin Luar Purwakarta

16 Siswa SD di Majalengka Diduga Keracunan Jajanan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi