bjb
itcbet

Mardani H. Maming: Dorong Pengusaha Muda Jadi Pemain Utama di Indonesia

Caketum nomor 4, Mardani H. Maming saat Debat Final Calon Ketua Umum HIPMI Periode 2019-2022 Disiarkan Langsung Dari Kompas TV, Minggu 8 September 2019. (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVI periode 2019-2022 sampai di acara Debat Final Debat Final Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI. Debat ini mempertemukan tiga pasang calon ketua umum dan disiarkan langsung dari Studio 1 Menara Kompas pada Minggu (8/9/2019) pukul 20.00 WIB. Ketiga kandidat ketua umum tersebut yaitu, Mardani H Maming, Ajib Hamdani dan Bagas Adhadirga.

Caketum HIPMI nomor 4, Mardani H. Maming mengatakan dalam debat final ini mengatakan perlu sekali mindset generasi muda kedepan mental menjadi seorang wirausaha, dan juga punya fondasi nasionalisme yang kuat.

Baca Juga:

Mardani H. Maming Mendapat Dukungan BPD HIPMI Jawa Barat

Debat Kedua, 4 Caketum HIPMI Adu Unjuk Kepiawaian Memimpin



"Jadi kalau sudah punya mindset pengusaha harus dilandasi dengan nasionalisme yang kuat. Pengusaha nasional kita, pengusaha muda kita dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini harus punya konsep kita lah yang jadi pemain utama, ini akan kita dorong ke depan, bukan karena ada investasi asing kepemilikan kita menjadi sedikit, kita tekan mereka untuk di bawah koordinasi kita. Ini menjadi bagian dari startegi menjaga kedaualatan negara," kata Mardani setelah debat final Munas HIPMI kemarin (10/9).

Mardani H. Maming juga mengatakan HIPMI harus bisa menciptakan pengusaha by design dan memiliki karakter kuat. Hipmi juga telah melahirkan banyak pemimpin di berbagai bidang, bukan hanya di dunia usaha, tapi juga pemimpin di level daerah hingga nasional eksekutif dan legislatif yang saat ini banyak diisi oleh kader-kader Hipmi.
Halaman selanjutnya
Tags : BPP HIPMI Pengusaha Muda Indonesia Debat HIPMI Bursa Ketum HIPMI Mardani H Maming Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Caketum HIPMI Ini Mendapat Dukungan Dari Sandiaga Uno

HIPMI Ciptakan Generasi Potensial Ekonomi

HIPMI Akan Lahirkan Konglomerat Baru di Indonesia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi