NasDem Dukung Pembangunan Istana di Papua Jika Tersedia Budget

JABARNEWS | JAKARTA – Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan, pihaknya mendukung pembangunan istana Presiden di Papua. Hal tersebut kata Johnny supaya Presiden lebih dekat dengan masyarakat bumi cenderawasih itu. 

“Jika tersedia budget yang cukup maka tentu baik jika ada Istana Presiden di Papua agar Presiden bisa lebih dekat dengan masyarakat Papua,” ujar Johnny kepada Jabarnews.com, Rabu (11/9/2019). 

Baca Juga:  Tiga Manfaat Daun Binahong Bagi Kesehatan, Diantaranya Meningkatkan Imun

Selain itu kata Johnny yang juga Anggota Komisi XI DPR RI ini, pembangunan istana tersebut sebagai simbol kehadiran pemimpin negara di bumi yang kaya Sumber Daya Alam (SDA) emas itu.

“Dan masyarakat juga bisa merasakan langsung denyut kehadiran pemimpin  negara di bumi Papua,” tegasnya. 

Baca Juga:  BMKG: Informasi Hujan Kilat dan Angin Kencang Tiga Harian di Jawa Barat

Sebelumnya diberitakan, rencana pembangunan Istana di Papua ini muncul saat Jokowi menerima tokoh-tokoh Papua di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Ada 10 poin aspirasi tokoh-tokoh Papua yang disampaikan di depan Jokowi. Satu persatu aspirasi dari tokoh-tokoh Papua itu dikabulkan oleh Jokowi.

Tiba di poin ke-10, yaitu permintaan pembangunan Istana di Papua, Presiden Jokowi tak langsung menjawab. Jokowi terlebih dulu berbisih-bisik dengan Mensesneg Pratikno dan juga Menko Polhukam Wiranto.

Baca Juga:  Lagi, Densus 88 Ungkap Lima Tersangka Teroris, Total Capai 53 Pelaku

Setelah berbisik-bisik sekitar 30 detik, Presiden kemudian mengabulkan permintaan itu.

“Mulai tahun depan istananya mulai dibangun,” ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan 61 tokoh Papua yang hadir. (Odo)