Ketua DPRD Sementara Bekasi Didapuk Jadi Ketua Dewan Etik IWO

JABARNEWS | BEKASI – Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah rumah yang dibutuhkan bersama untuk tempat berteduh, tempat bernaung, tempat berekspresi, berkreasi dan tempat berkarya bagi para insan jurnalistik. IWO berkembang demikian hebatnya dan IWO sudah sepakat untuk menjadi konstituen dari Dewan Pers

Ketua IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Bekasi, Dwi Septiaji mengatakan, Aria Dwi Nugraha yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sementara Kabupaten Bekasi merupakan bagian dari keluarga besar IWO. Alasannya, karena belum lama ini Aria didapuk menjadi Ketua Dewan Etik IWO Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  Polisi Amankan Penjambret PNS Denpomdam III Siliwangi

“Kami bangga, Pak Aria Ketua DPRD Sementara Kabupaten Bekasi menjadi bagian dari keluarga besar kami karena resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Etik IWO Kabupaten Bekasi,” kata Dwi Septiaji, Rabu (11/9/2019).

Aji panggilan akrabnya berharap, sebagai Ketua Dewan Etik, Aria bisa memberikan saran, arahan, juga membina para wartawan online di dalam IWO Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  Gelombang Panas Sedang Terjadi di Indonesia, BMKG: Itu Hoaks

“Sebagai Dewan Etik, kami berharap mendapat arahan, saran, masukan, dalam membesarkan IWO di Kabupaten Bekasi. Juga menjadi ‘wasit’ untuk menghindari berita-berita Hoax,” imbuhnya.

Sementara, Aria yang ditemani Kabag Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi H. Karnadi, menjelaskan bahwa dirinya sangat terpanggil ketika disebut bagian dari keluarga besar IWO Kabupaten Bekasi.

Bahkan, politisi Partai Gerindra itu mengatakan, dirinya akan berperan aktif memberikan masukan dan arahan berkaitan dengan etik para wartawan online.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Senin 6 Maret 2023, Hujan Sepanjang Hari di Sebagian Wilayah Berikut Ini

“Saya senang menjadi bagian dari keluarga besar IWO Kabupaten Bekasi. Berarti saya bisa memberikan masukan dan arahan soal etik kepada teman-teman wartawan,” ujarnya.

Diakui Aria yang akrab dengan para aktivis, dirinya mempercayakan informasi tercepat melalui berita online. Namun, dia berharap wartawan yang tergabung di IWO bisa menjaga nama baik organisasi. Dengan kemajuan teknologi yang pesat harus diseimbangkan dengan informasi yang faktual untuk melawan berita hoax. (Red)