aqua

Pertamina Bangun Depot Pengisian Avtur Kapasitas Besar di BIJB

Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) tersebut berkapasitas besar, yaitu 450 kiloliter per hari

Petugas Pertamina sedang mengisi avtur pesawat. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Sejak dipindahkannya penerbangan reguler dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati, terjadi peningkatan jadwal penerbangan hingga 70%. Hal tersebut berimbas pada pasokan Avtur bagi penerbangan di Kertajati, di mana saat ini rata-rata suplai hingga 100 kiloliter per hari.

Guna membantu kelancaran penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, PT Pertamina (Persero) melakukan berbagai langkah kongkrit. Yang terkini, lembaga BUMN sektor energi minyak dan gas bumi (migas) itu membangun Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU).

Baca Juga:

Warga Keluhkan Batuk dan Gatal Terdampak Kebocoran Minyak Pertamina

Teh Celli Berharap PHEONWJ Bertanggung Jawab



"Depot tersebut berkapasitas besar, yaitu 450 kiloliter per hari. Saat ini kami mengoperasikan DPPU satelit. Itu karena DPPU permanen masih dalam tahap pembangunan," tandas General Manager (GM) Marketing Operation PT Pertamina (Persero) Region III, Tengku Fernanda, di Majalengka, belum lama ini.

Memang, sambung dia, saat ini, permintaan dan pelayanan Avtur di Bandara Kertajati hanya sebanyak 50-70 kiloliter per hari. Akan tetapi, sambung dia, pihaknya terus mendukung penerbangan yang ada.

Lokasi pembangunan DPPU di Bandara Kertajati yang kini perkembangannya mencapai 70 persen, ini, tuturnya, lanjut Fernanda, tepat di depan terminal, yang berkapasitas penampungan mencapai 6.000 KL yang terdiri atas tiga tangki penampungan. Setiap tangki, sebut dia, berkapasitas 2.000 KL.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Avtur Bahan Bakar Pesawat PT Pertamina Bandara BIJB Bandara Kertajati DPPU Satelit Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi