bjb
itcbet

Dewan Pers: Standar dan Uji Kompetensi Wartawan Sesuai UU Pers

Logo Dewan Pers. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun mengatakan, kebijakan Dewan Pers bersama Konstituen membuat peraturan Standar Kompetensi Wartawan dan Uji Kompetensi Wartawan sudah sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh UU Pers No. 40 tahun 1999.

“Kewenangan Dewan Pers itu sesuai dengan fungsinya sebagaimana diatur di dalam Pasal 15 ayat 2 huruf f. Pasal itu menyebut, Dewan Pers memfasilitasi organisasi-organisasi pers dalam membuat peraturan-peraturan pers. Jadi Standar Kompetensi Wartawan dan Uji Kompetensi Wartawan itu ada niscaya dan sudah diikuti oleh semua stakeholder pers, karena memang diperlukan,” ujar Hendry CH Bangun, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga:

Dewan Pers: Pemilu 2019 Paling Rumit

Nama Situs Berita Liputan6.com Dicatut untuk Menyebarkan Hoaks



Penegasan Wakil Ketua Dewan Pers ini disampaikan terkait dengan beredarnya hoaks berisi informasi seolah-olah Dewan Pers telah kalah melawan gugatan yang diajukan Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), WL dan lainnya.

Sebelumnya, mereka menggugat keabsahan Peraturan Dewan Pers soal kewajiban wartawan Indonesia mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang sesuai dengan Standar Kompetensi Wartawan.
Halaman selanjutnya
Tags : Dewan Pers Standar Kompetensi Wartawan Uji Kompetensi Wartawan Gugatan Undang Undang Pers Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

SEREMONIA

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi