aqua

Bawaslu Purwakarta Bakal Rekrut Kader Pengawasan, Ini Kriterianya

Bawaslu nantinya akan melakukan seleksi kepada calon peserta meliputi seleksi administrasi dan wawancara.

Ujang Abidin, Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta membuka pendaftaran sekolah untuk mempersiapkan sekolah kader pengawasan pemiliu. Pembukaan pendaftaran akan dilakukan selama 4 hari dimulai dari tanggal 10 hingga 14 September mendatang.

Menurut, Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarta, Ujang Abidin, rekrutmen pelatihan sekolah kader tersebut nantinya akan menjaring tiga orang peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan pada tanggal 23 hingga 29 September.

Baca Juga:

KPU Purwakarta Kudu Pastikan Petugas Sorlip Untuk Profesional

Bawaslu Purwakarta: Ada Petugas Sorlip Susu Bekerja Tidak Sesuai SOP



"Untuk kriteteria calon pesertanya yakni berusia 19 tahun maksimal 30 tahun, pendidikan minimal SMA, diutamakan berpengalaman atau sedang menjadi pengurus organisasi atau komunitas, tidak pernah menjadi anggota atau menjadi pengurus parpol, tidak sedang atau tidak pernah menjadi tim kampanye pasangan calon tertentu, memahami kepemiluan atau pengawasan pemilu, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah atau sedang menjalani kasus hukum," kata Ujang, Rabu (11/10/2019).

Untuk mekanisme perekrutan, tambah dia, Bawaslu nantinya akan melakukan seleksi kepada calon peserta meliputi seleksi administrasi dan wawancara.

"Dua orang anggota Bawaslu akan menjadi tim seleksi dan melakukam wawancara kepada calon peserta, untuk pengumuman siapa saja yang tepilih akan diumumkan di website, media sosial dan jejaring Bawaslu Purwakarta," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bawaslu Purwakarta Kader Bawaslu Pengawas Pemilu Partisipatif Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bawaslu Purwakarta Sarankan KPU Pasang Pendingin di Lokasi Sorlip Susu

Diskominfo Purwakarta Pasang CCTV Bantu Amankan Logistik Pemilu

Bawaslu Purwakarta Libatkan Para Santri Dalam Pengawasan Pemilu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi