Asyik.. Sekolah Penyandang Disabilitas Bakal Hadir di Bekasi

Sekolah Disabilitas menghabiskan anggaran sebesar Rp4,8 miliar dan diproyeksikan beroperasi tahun depan.

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | BEKASI - Pada umumnya, anak penyandang disabilitas kesulitan belajar di sekolah formal. Anak dengan disabilitas disarankan untuk belajar mengembangkan bakat dan minat di sekolah khusus bagi anak berkebutuhan khusus.

Namun kini Pemerintah Kota Bekasi, membangun sekolah khusus bagi para penyandang disabilitas di bekas SDN Margajaya 01 yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kecamatan Bekasi Selatan atau tepat di belakang Mapolrestro Bekasi Kota. Pembangunan sekolah ini menghabiskan anggaran sebesar Rp4,8 miliar dan diproyeksikan beroperasi tahun depan.



"Mulai tahun depan kita memiliki sekolah khusus disabilitas dan sekolah ini yang pertama di Bekasi," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahjono di Bekasi, Kamis (12/9/2019).

Sekolah khusus penyandang disabilitas ini memiliki enam ruang kelas untuk SD, tiga ruang kelas untuk SMP, dan dua ruang pertemuan. Meski terdiri atas dua lantai namun pihaknya memastikan akses yang ramah bagi penyandang disabilitas.

"Sekolah itu dipastikan bisa menampung sebanyak 360 siswa nantinya," tambah dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Sekolah Disabilitas Mapolrestro Bekasi Penyandang Disabilitas Sekolah Ramah Disabilitas Pemkot Bekasi Dinas Pendidikan UU Disabilitas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi