SMK Taruna Sakti Purwakarta Kibarkan Bendera Setengah Tiang Untuk BJ Habibie

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tanda berduka atas wafatnya Presiden RI Ke-3 Baharudin Jusuf Habibie, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti Purwakarta kibarkan bendera setengah tiang pada apel pagi yang selalu digelar rutin sekolah tersebut, Kamis (12/9/2019).

“Ini sebagai ungkapan duka cita dari SMK Taruna Sakti Purwakarta, dengan wafatnya sosok bapak kusuma bangsa,” jelas Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya, saat ditemui usai apel pagi.

Baca Juga:  Tanpa Memandang Fisik! Tiga Sikap Perempuan Ini Bisa Bikin Pria Tertarik Terhadapnya

Gilang menyampaikan Habibie merupakan bapak bangsa yang sangat cerdas dan selalu menebarkan energi positif kepada generasi muda.

“Hari ini kita bangsa Indonesia kehilangan salah satu putra terbaik, kehilangan seorang negarawan, kehilangan seorang bapak bangsa dengan berpulangnya bapak Presiden RI ke-3, BJ Habibie. Selamat jalan Pak Habibie, jasa mu tak akan kami lupakan. Doa kami seluruh keluarga besar dan pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta menyertaimu,” ungkap pria yang akarab disapa Gilang, dengan raut muka yang sedih.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Penting Bagimu Untuk Mengambil Sikap Tentang Apa yang Kamu Yakini

Diketahui, Habibie menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Rabu petang sekitar pukul 18.05 WIB setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari.

Baca Juga:  Sembuh dari COVID-19, Bupati Aa Umbara Belum Beraktivitas Biasa

Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun. Bapak teknokrat Indonesia itu rencananya akan dimakamkan di pemakaman Taman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie. (Gin)