aqua

Bekasi Dipercaya Jadi Tuan Rumah Pra PON Cabang Sepatu Roda

Babak kualifikasi cabang olahraga sepatu roda diikuti 212 atlet dari 21 provinsi dan berakhir hingga Sabtu (14/09/2019)

Atlet sepatu roda lakukan kulaifikasi jelang PON 2020 Papua. (Foto: Isitmewa)

JABARNEWS | BEKASI - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) perlu bernafas lega, pasalnya meski cabang olahraga di PON mengalami rasionalisasi namun cabang olahraga sepatu roda ini diperjuangkan. Semula jumlah cabang olahraga di PON 47 kini menjadi 37 cabang olahraga.

Ketua Harian Pengurus Besar Perserosi, Ganjar Razuni mengatakan babak kualifikasi ini adalah satu tugas dalam mensukseskan PON. Ganjar berharap babak kualifikasi ini dapat memacu dan meningkatkan prestasi atlet sepatu roda di seluruh provinsi. Ia juga berharap provinsi yang mengikuti ajang ini telah mempersiapkan atletnya semaksimal mungkin.

Baca Juga:

PRSI Jabar Pilih Aqua Center Bekasi jadi Lokasi Pelatda PON Papua

Pelajar SD di Purwakarta Ini Miliki Banyak Prestasi di Olahraga Sepatu Roda



"Sebab ajang yang diikuti di setiap provinsi ini juga akan menjadi proses seleksi menuju event internasional yang akan datang baik Sea Games, Asean Games atau Olimpiade," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengatakan terpilihnya International Skating Rink Arena Grand Wisata, Tambun Selatan sebagai tuan rumah babak kualifikasi PON Papua karena sirkuit ini memiliki fasilitas yang cukup memadai.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi tentunya mendukung dengan memastikan kelengkapan sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran pelaksanaan babak kualifikasi PON sepatu roda," kata Nani di Cikarang, Kamis (12/9/2019).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Atlet Sepatu Roda PERSEROSI PON Papua Sea Games Asian Games Disbudpora Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ini Pesan Emil Buat Kontingen Jabar di PON XX Papua

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi