Dua Kepsek SMP Asal Karawang Dipecat Karena Dugaan Pungli

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang memecat Kepsek SMPN 2 Lemahabang dan Kepsek SMPN 1 Cikampek

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | KARAWANG - Dua Kepala Sekolah di SMPN 2 Lemahabang, Nilnamuna dan Kepsek SMPN 1 Cikampek, Hermawan diduga melakukan kejahatan pungutan liar (pungli) mendapatkan sanksi berat berupa pemecatan dari Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga) Karawang.

Kepala Bidang SMP, Disdikpora Karawang, Sopandi mengatakan untuk sanksi yang diberikan kepada Kepsek SMPN 2 Lemahabang, Nilnamuna adalah dipecat untuk sementara waktu. Status jabatan Nilnamuna dibekukan selama kasusnya diperiksa oleh Inspektorat.

Baca Juga:

Saber Pungli Temukan Dugaan Pungutan Liar di SMPN 1 Cikampek

308 Bangunan SD di Karawang Rusak



"Nilnamuna sudah diberhentikan untuk sementara. Artinya dalam rangka pemeriksaan tidak menggangu aktifitas dia, dan saat ini dia bukan Kepsek lagi," jelasnya. Kamis (12/9/2019).

Sopandi menerangkan jika ternyata Nilnamuna terbukti melakukan kejahatan pungli, pemecatannya bisa dilakukan permanen. Nilnamuna sendiri diketahui memungut uang sebesar Rp.750 ribu per siswa untuk kegiatan outing class ke Yogyakarta tanpa adanya musyawarah dengan orangtua siswa.

Sementara itu Kepsek SMPN 1 Cikampek, kata Sopandi sudah resmi dipecat dari jabatannya karena tertangkap tangan melakukan kejahatan pungli oleh Satgas Saber Pungli Jawa Barat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pungli di Sekolah Kepsek Pungli Dipecat Disdikpora Karawang SMPN 2 Lemahabang SMPN 1 Cikampek Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi