bjb

Pasien Membludak Buat RS di Bandung Kekurangan Tempat Tidur

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Kabupaten Bandung Marlan. (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Rumah sakit di Kabupaten Bandung kekurangan tempat tidur. Jika melihat rasio perbandingan jumlah kamar dengan jumlah penduduk Kabupaten Bandung, angka tersebut masih jomplang dan belum ideal. 

Sedikitnya Kabupaten Bandung membutuhkan sekitar 3.700 tempat tidur, namun sampai saat ini baru ada sekitar 1.200 tempat tidur. Akibatnya, masih banyak masyarakat Kabupaten Bandung yang sering ditolak rumah sakit pada saat berobat atau rawat inap.

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Kabupaten Bandung Marlan menyebut, saat ini jumlah penduduk Kabupaten Bandung mencapai 3,7 juta jiwa. Hal itu membuat jumlah tempat tidur di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bandung masih kurang untuk menampung pasien secara keseluruhan.

Marlan menerangkan, rumah sakit di Kabupaten Bandung juga melayani pasien dari daerah lain, seperti Cianjur dan Garut.

Baca Juga:

RSUD Cianjur Tidak Jadi Turun Kelas, Ini Penyebabnya

November 2020, Pembangunan RSUD Soreang Ditargetkan Selesai

"Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan Rumah Sakit Umum Soreang bisa menampung kekurangan tempat tidur, jadi tidak ada lagi yang ditolak rumah sakit," jelasnya.

Pembangunan Rumah Sakit Soreang, diungkap dirinya, menghabiskan anggaran sekitar Rp 300 miliar.

"Pemerintah Kabupaten Bandung berencana membangun sejumlah fasilitas kesehatan, guna memeratakan pelayanan kesehatan dan memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (Red)


Tags : Rumah Sakit Kurang Kamar Pelayanan Kesehatan RSUD Soreang Bandung Pasien Rumah Sakit Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Haris Azhar: Akreditasi Rumah Sakit Hambat Layanan Kesehatan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi