bjb

Baru Dua Pekan Dilantik Anggota Dewan Majalengka Berbondong Gadaikan SK

Suasana pelantikan anggota DPRD Majalengka periode 2019-2024. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Sebanyak 50 anggota DPRD Majalengka terpilih dilantik dua pekan yang lalu, tepatnya Kamis (29/8/2019). Namun sejumlah anggota dewan yang baru dilantik berbondong-bondong menggadaikan Surat Keputusan (SK) untuk dijadikan agunan berutang ke beberapa perbankan.

Sekretaris DPRD Majalengka, Siswantoro Stoven mengatakan, setelah dilantik pada 29 Agustus 2019 lalu, tugas anggota dewan saat ini tengah menyusun tata tertib sebagai pedoman mereka bekerja. Namun sampai saat ini mereka masih menunggu proses pemilihan ketua definitif dan wakil ketua serta yang lainnya.

Tetapi gaji yang didapat tersebut, sebagian besar para wakil rakyat sudah meminjam ke Bank Jabar Banten (BJB) dengan besaran pinjaman sekitar Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

“Hampir semuanya meminjam uang ke bank, sehingga potongan gaji yang diterima setiap anggota dewan saat ini tidak utuh,” ujarnya.

Sementara itu, disinggung jika anggota DPRD Majalengka yang pinjam tersebut, terkena Pergantian Antar Waktu (PAW), pihaknya menjelaskan, bahwa jika PAW karena kasus hukum.
Baca Juga:

Inilah 120 Nama Anggota DPRD Jawa Barat

50 Anggota DPRD Dilantik, Ini Harapan Bupati Majalengka


"Anggota dewan yang bersangkutan harus menggantinya secara pribadi. Sedangkan, jika PAW karena parpol, maka digantikan oleh asuransi," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Majalengka, Edy Anas Djunaedi menambahkan, bahwa saat ini anggota DPRD Majalngka terpilih tengah menyusun alat kelengkapan DPRD baik itu fraksi maupun komisi-komisi.

Sedangkan jatah pimpinan DPRD itu diperoleh suara partai politik terbanyak. Untuk ketua DPRD itu dari PDIP, wakilnya ada tiga. Yakni, PKS, Gerindra dan Golkar. (Red)


Tags : Dewan Gadai SK Anggota Dewan DPRD Majalengka Bank Jabar Banten jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Tok! Gugatan Caleg Nasdem Majalengka Ditolak MK

Harap-Harap Cemas, Pelantikan DPRD Majalengka Terpilih Tertunda

Pelantikan DPRD Majalengka Masih Tunggu Keputusan Hasil MK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi