bjb

Asah Kemampuan, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Gelar Latihan Menembak

Danyon Armed 9/2/1 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi tengah melakukan latihan menembak bersama prajuritnya. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Guna mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan prajurit, Batalyon Armed 9/2/1 Pasopati Kostrad gelar latihan menembak di Lapangan tembak Markas Batalyon Armed 9/2/1 Pasopati Kostrad, Jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta. 

"Latihan menembak ini untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah ketrampilan menembak yang mutlak dikuasai prajurit dan juga untuk mengetahui hasil pembinaan tiap-tiap prajurit serta mencari bibit atlet menembak," kata Danyon Armed 9/2/1 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, Kamis (12/9/2019)

Danyon menjelaskan menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi, dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, karena menembak bukan sekedar mengandalkan fisik dan senjata namun juga memerlukan mental yang prima.

"Antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang, terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata, sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran," ungkapnya.

Dengan menggunakan senjata laras panjang jenis Senapan Serbu-2 Varian 5 (SS-2 V5) dengan tiga sikap yaitu berdiri, duduk dan tiarap dengan jarak sasaran 100 Meter.
Baca Juga:

Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Peringati Isra Mi'raj dan Sambut Ramadhan, Bataliyon Armed 9 Pasopati Kostrad Santuni Anak Yatim


“Dengan latihan menembak yang dilaksanakan ini, diharapkan mengasah dan menjaga naluri tempur setiap prajurit tetap terjaga serta mengasah kemampuan, naluri dan profesionalisme serta insting ketajaman dalam membaca dan membalas serangan musuh yang ingin menghancurkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu.

Menurutnya, kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit adalah kemahiran dalam menembak dengan target tepat sasaran.

"Sehingga suatu ketika ditugaskan ke daerah operasi selalu dalam kondisi siap,” kata Danyon yang ikut juga dalam latihan menembak tersebut. (Gin)


Tags : Pasopati Kostrad TNI Gelar Latihan Menembak Kemampuan Prajurit TNI Senapan Serbu-2 Varian 5 Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Prajurit TNI Kenalkan Website Kostrad kepada Pelajar

Prajurit TNI Batalyon Armed 9 Pasopati Bantu Amankan Pemilu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi