bjb

Perkopindo Diminta Berkontribusi Dalam Pembangunan di Purwakarta

Ketua DPD Perkopindo Jawa Barat, Dena Muhamad Ramdhan saat melantik pengurus DPC Perkopindo Kabupaten Purwakarta, Kamis (12/9/2019). (Foto: Zal/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Kontraktor Profesional Indonesia (DPD Perkopindo) Provinsi Jawa Barat, Dena Muhamad Ramdhan meminta DPC Perkopindo Kabupaten Purwakarta bisa berkontribusi dalam pembangunan di wilayahnya.

"Saya berharap hadirnya Perkopindo disini bisa menjadi asosiasi yang memiliki komitmen dalam membangun Kabupaten Purwakarta menjadi lebih baik lagi," kata Dena dalam sambutannya usai melantik pengurus DPC Perkopindo Kabupaten Purwakarta Periode 2019-2024 di RM Ibu Haji Ciganea, Cijantung, Purwakarta, Kamis (12/9/2019).

Dena menjelaskan, Perkopindo sebagai wadah para pengusaha jasa konstruksi yang berkompeten dalam bidangnya, sehingga dapat bersaing secara sehat dengan para pengusaha lainnya.

Selain itu ujar Dena, kunci utama berorganisasi yaitu utamakan kepercayaan, silaturahmi, dan komunikasi dengan baik serta menggunakan akhlak yang benar.

Dena juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Purwakarta dan pihaknya, karena berkat dukungan yang diberikan, hari ini secara resmi DPC Perkopindo hadir di Purwakarta.

"Kita Perkopindo siap bekerjasama dengan pemerintah serta pihaknya lainnya untuk membuat Kabupaten Purwakarta menjadi lebih baik lagi," ucap Dena.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Perkopindo Kabupaten Purwakarta, Iwan Torana berharap kehadiran Perkopindo dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan usaha para kontraktor khususnya di wilayah Purwakarta sebagai pelaku ekonomi nasional dibidang jasa pelaksana konstruksi yang berdaya saing tinggi.

"Kita akan membina hubungan kemitraan yang baik kepada semua pelaku usaha, dan menjalin sinergitas dengan instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Kabupaten Purwakarta," kata Iwan.

Sementara itu, mewakili Bupati Purwakarta, tampak hadir Asda II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta, Tri Hartono.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Purwakarta, Tri mengatakan dengan bertambahnya asosiasi jasa kontruksi, pemerintah berharap akan terjadi persaingan yang sehat dalam kontek pelelangan pekerjaan di Kabupaten Purwakarta.

"Sebelumnya sudah ada delapan asosiasi, sekarang bertambah satu jadi sembilan," kata Tri.

Tri juga berharap, para pengusaha jasa konstruksi di Purwakarta tidak sekedar mengandalkan pekerjaan dari Pemerintah Daerah saja, karena banyak juga pekerjaan yang bisa diambil, dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi maupun pihak swasta yang tentunya bisa memberikan kontribusi pembangunan di Purwakarta.

"Selamat atas dilantiknya pengurus DPC Perkopindo Purwakarta, selamat bekerja, bersainglah dengan baik, bekerjalah dengan baik, dan hasilkanlah pekerjaan yang baik," ujar Tri. (Zal)

Inilah susunan pengurus DPC Perkopindo Kabupaten Purwakarta, Periode 2019-2024:

Dewan Pembina Cabang: Bupati Purwakarta

Dewan Penasehat Cabang
H Aming
H Agus Marzuki
Fredy Hidayat

Dewan Pengurus Cabang
Ketua: Iwan Torana

Sekretaris: Riana Afriadi
Wakil Sekretaris: H Herry Purnomo

Bendahara: Dra. Evelim Tanugraha

Ketua-ketua Biro:

Ketua Biro Organisasi dan Keanggotaan: Iwan Sofwan Arief

Ketua Biro Sertifikasi: Wahyu SMHK

Ketua Biro Konstruksi: Ir. Ferry Gunawan

Ketua Biro Pendidikan dan Pelatihan: Ramdan Juniar, S.Kom

Ketua Biro Hukum dan Perpajakan: Dulnasir, SH. MH

Ketua Biro Kemitraan dan Pengembangan Usaha: Dewi Puspita.



Tags : DPC Perkopindo Purwakarta DPD Perkopindo Jawa Barat Pengusaha Jasa Konstruksi Pembangunan Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi