Mardani H Maming: BJ Habibie Merupakan Sosok Idola Kaum Milenial

Pada 26 April 1976 Habibie mendirikan PT Industri Pesawat Terbang Nurtanio dan menjabat sebagai presiden direktur.

Caketum HIPMI nomor 4, Mardani H. Maming. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Bangsa Indonesia berduka, pada 11 September 2019, Presiden Ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia di Jakarta pada usia 83 tahun. BJ Habibie sempat dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat sejak Minggu (8/9/2019).

Menurut Mardani, yang pernah menjadi bupati selama dua periode dan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), BJ Habibie sampai saat ini masih menjadi idola kaum milenial di Indonesia.

Baca Juga:

Saung Kopi Dengan Ornamen Sepeda Bekas Hadir Di Tengah Persawahan

Tangul Sungai Cipanas Kembali Jebol, Warga Empat Desa Ini Diminta Evakuasi



"Beliau adalah Presiden pertama di Indonesia yang berhasil menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu mengembangkan tekhnologi tingkat tinggi (hi tech), dengan keberhasilannya membangun industri pesawat terbang," ujar Mardani, Kamis (12/9/2019).

Menurut Mardani, yang merupakan salah satu kandidat calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), BJ Habibie yang merupakan anak keempat dari delapan bersaudara, pasangan Bugis-Jawa, Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo, adalah sosok yang patut diteladani oleh seluruh lapisan bangsa ini.

Baik keteladanan dalam membina rumah tangga maupun keteladan sebagai pemimpin bangsa. Kisah cinta BJ Habibie dengan Ainun yang haru-biru dan keberhasilannya membina rumah tangga yang harmonis dan awet menjadi inspirasi dan teladan seluruh keluarga Indonesia.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : BPP HIPMI Pengusaha Muda Indonesia Debat HIPMI Bursa Ketum HIPMI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Bagas Adhadirga Ajib Hamdani Mardani H. Maming

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Begini Kabar Terbaru Soal KPK OTT Nurdin Abdullah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi