Indonesia Meraih Peringkat 5 dalam Homeless World Cup 2017

JABAR NEWS | BANDUNG – Timnas Indonesia akhirnya finish di peringkat ke-5 dunia dalam ajang piala dunia Homeless World Cup (HWC) 2017, setelah menundukkan Portugal dengan skor 6-5 di dalam laga yang berlangsung di City Hall Oslo, Norwegia, Selasa (05/09/2018) sore waktu setempat.

Sementara itu, Brazil memastikan diri menjadi juara setelah menggulingkan Meksiko dengan skor 4-3 di babak final.

Pemain timnas, Gian Sopian alias Izur menjadi penentu kemenangan Indonesia saat babak kedua laga perebutan peringkat kelima Babak Piala Homeless World Cup (HWC) 2017 tinggal tersisa 95 detik. Sebelumnya kedua tim bermain sama kuat di tengah lapangan basah akibat hujan.

Baca Juga:  Purwakarta Lautan Pendemo, Massa Dan Polisi Kisruh di Gedung DPRD

Izur memanfaatkan bola mental dari tengah lapangan setelah kiper tim Portugal gagal menangkap tendangan rekannya, Rinaldi Zainal, pemain Tim Nasional Sepak Bola Jalanan Indonesia untuk HWC 2017 asal Kabupaten Bandung.

Gol itu mengubah keadaan. Para suporter bersorak. Mereka kebanyakan adalah WNI yang tiap hari datang mendukung tim negaranya.  

Duta Besar RI untuk Kerajaan Norwegia dan Republik Islandia, Yuwono A. Putranto yang juga datang sebagai suporter Tim Merah Putih memberi sambutan usai laga.

“Ini pertandingan extraordinary. Selamat, khususnya untuk Tim Nasional Indonesia,” ucapnya memberikan penghargaan.

Baca Juga:  Jangan Gunakan Pengering Tangan Di Toilet, Ini Penjelasannya

Indonesia lolos memperebutkan peringkat 5 Babak Piala HWC setelah memenangkan laga sebelumnya melawan Bosnia Herzegovina (4-3). Sebelumnya, Timnas HWC 2017 harus mengakui kepiawaian Timnas Meksiko di arena street soccer di babak 8 besar.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia memperbaiki raihan prestasi tahun lalu dengan meraih peringkat 5 dari 48 negara peserta HWC.

Dalam HWC 2016 sebelumnya di Scotlandia, timnas Indonesia finish di urutan ke-7. Peringkat terbaik timnas Indonesia yang dimotori oleh Rumah Cemara diraih pada gelaran HWC di Meksiko pada tahun 2012. Saat itu, timnas meraih peringkat ke-4 dunia.

Baca Juga:  Buka Seminar KIM Yang Dilaksanakan Diskominfosantik, Ini Pesan Plt Bupati Cianjur

Timnas Sepak Bola Jalanan Indonesia untuk HWC 2017 tiba di Oslo sejak Sabtu, 26 Agustus 2017 pagi waktu setempat.

Mereka bermain sejak babak penyisihan dimulai pada 29 Agustus lalu hingga upacara penutupan yang digelar malam tadi. Timnas akan kembali ke tanah air pada Kamis, 7 September 2017, pukul 15.10 WIB dengan pesawat Qatar Airways QR956.

Warga Indonesia yang bersimpati pada perjuangan timnas HWC 2017 diharapkan menyambut kedatangan mereka di terminal 2 bandara Soekarno-Hatta. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat