bjb

Hore.. Pelajar Asal Papua Punya Bapak Asuh di Indramayu

Kapolres Indramayu AKBP Yoris MY Marzuki (ketiga kiri) saat berfoto bersama pelajar asal Papua. (Foto: Antara)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Bertujuan untuk memberikan kenyamanan, kepolisian resort Indramayu, membentuk Sistem Asuh bagi pelajar Papua yang menempuh pendidikannya di Kabupaten Indramayu. Dalam keberadaannya menurut AKBP Yoris sebagai kapolres Indramayu ini menyatakan kesanggupan akan sistem hak asuh bagi pelajar papua, untuk memiliki hak asuh selama mengemban pendidikan di Indramayu. 

Saat ini ada sebanyak sembilan pelajar asal Papua yang menempuh pendidikan di Kabupaten Indramayu. Dalam kesehariannya para pelajar papua ini ada yang menjadi santri di pesantren dan ada juga yang berprofesi sebagai mahasiswa.

"Kita akan buat sistem asuh kepada semua pelajar asal Papua yang sedang belajar," ujar AKBP Yoris M.Y Maulana Marzuki, Kamis (13/9/2019).

Dalam harapan kedepannya, kapolres juga menginginkan agar setiap pelajar papua itu memiliki bapak asuh dari setiap orangnya memiliki satu orang polisi sebagai bapak asuh.

"Hal tersebut dilakukan apabila terdapat suatu hal yang membuat mereka tidak nyaman bisa langsung diinformasikan kepada pendamping bapak asuhnya," ujarnya.
Baca Juga:

Polisi Tangkap Sopir Bus Sinar Jaya yang Sempat Melarikan Diri

Polisi Berhasil Identifikasi Korban Kecelakaan di Tol Cipali


Sementara itu, Pelajar asal Papua Salijah Djonler (20) mengaku nyaman menempuh pendidikan selama 4 tahun di Indramayu. Dirinya merupakan santri yang merantau dari Marauke (Papua) untuk belajar di Pondok Pesantren Al Ishlah Tajug Balongan.

"Di sini saya diterima dengan baik, tidak ada diskriminasi sama sekali," pungkasnya.

Para pelajar ini mengaku hidup berdampingan, saling tolong menolong di tanah Jawa khususnya Indramayu tempat mereka menimba ilmu. Bahkan mereka juga sudah sangat menikmati budaya Jawa serta kulinernya. (Ara)


Tags : Siswa Papua Polres Indramayu Sistem Asuh Indramayu Hak Asuh Siswa Papua Stop Rasisme Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kecelakaan Bus di Cipali Tiga Orang Meningga Dunia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi